Teh Anti diabetes
Kamis, 18 Juni 2015 | 12:36 WIB

 

TRJ 15-06-17 Teh Antidiabetes

VICTORIA KRISTINA – DOSEN UNIKA SOEGIJAPRANATA

PRESENTASI Victoria Kristina mengenai teh antidiabetes, sukses memukau juri final Pemilihan Dosen Berprestasi Tahun 2015 di kantor Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah VI Jawa Tengah, Bendandhuwur, Semarang, Kamis (11/6) lalu. Saat itu, Victoria memaparkan makanan-makanan fungsional yang dapat melawan diabetes, meningkatkan antioksidan, dan melancarkan pencernaan.

Hasilnya, para juri memilih Tina, demikian panggilan akrab dosen Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Unika Soegijapranata tersebut, sebagai peringkat pertama dosen berprestasi tahun 2015 tingkat Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah. Pada ajang itu, kolega Tina, yakni Ketua Prodi Manajemen Unika Soe-gijapranata Eny Triningrum, juga terpilih menjadi Kaprodi Berprestasi 2015 tingkat Kopertis Wilayah VI.

Di hadapan juri, Tina menunjukkan sejumlah produk, antara lain teh untuk melawan diabetes dan meningkatkan antioksidan, serta roti yang dapat melancarkan pencernaan dan dapat berfungsi sama dengan minuman yoghurt.

Selain menjadi dosen berpretasi, Tina juga sudah mempublikasikannya dalam jumal-jumal ilmiah internasional bereputasi yang terindeks Scopus dan buku teks. Dengan demikian, hasil penelitiannya tersebut dapat diikuti oleh peneliti-peneliti lain di dunia.

Atas prestasi Tina itu, Wakil Rektor I Unika Soegijapranata, Dr Ridwan Sanjaya mengungkapkan, setiap tahun Unika berpartisipasi dan terpilih sebagai dosen berprestasi tingkat Kopertis VI.

Kategori: