‘Sinergi 2015′, Lebih Asik Berbalut Kebudayaan
Senin, 15 Juni 2015 | 10:39 WIB

DSC_3850[1]

Remaja.suaramerdeka .com – Jum’at malam, 12 Juni kemarin, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Katolik Soegijapranata Semarang sukses menggeber event tahunan mereka yang bertajuk, “Sinergi 2015”, kawan. Mengambil tema, “Surprising The World”, kali ini, lewat Sinergi 2015, mereka mencoba mengangkat budaya lokal, yang semakin kesini semakin tergerus oleh jaman.

“Tema yang kita pilih Suprising The World. Jadi maksudnya kita pengin menampilkan kebudayaan lokal gitu. Dengan tujuan, kami ingin angkat budaya lokal saja sih,” kata Karisma, ketua panitia.

Nah, hal itu mereka aplikasikan lewat penampilan-penampilan ciamik, dari para UKM-UKM yang ada di Unika Soegijapranata. Salah satunya yaitu penampilan “Psikoplak Perkusi” yang sukses membawakan lagu-lagu daerah di Indonesia lengkap dengan balutan pakaian adat yang dikenakan para pemainnya. Awesome!

Nggak cuma Psikoplak Perkusi yang sukses memberi suguhan luar biasa. Tapi diakhir kegiatan, Adhitia Sofyan yang malam itu dipilih sebagai guest star, sukses membuat para penonton yang memadati area Kantor Balai Kota Semarang yang dipilih sebagai venue. Lagu-lagu melankolis, nan sendu seperti, “In To You” sukses membuat pendengarnya ‘baper’.

“Lagu ini buat teman-teman yang jomblo. Apalagi mereka yang selalu mikirin seseorang tapi nggak berbalas. Boleh saya dibantu,” katanya, menyambung lagu, “After The Rain”.

Tanpa henti, beberapa lain seperti “The Stalker”, “Gaze”, “Adelaide Sky”, dan “Blue Sky Collapse” pun bertubi-tubi dilayangkan Adhitia Sofyan ke arah crowd hingga membuat suasana klimaks ‘menye’. Sedikit kelabu, tapi tetap saja, berakhir dengan seru! Senyum manis, serta tepuk tangan meriah pun nggak terelakan diberikan oleh para penonton yang membanjiri crowd malam itu.

So, congrats, Adhit dan teman-teman BEM Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata!
Foto: Ekspresi

sumber : remaja.suaramerdeka

Kategori: