Shabrina Aprilita Ismawan – “Keingintahuanku ini membawaku menggapai bintang di langit…”
Selasa, 23 Juni 2015 | 16:13 WIB

Shabrina

Shabrina adalah salah satu dari 51 orang mahasiswa perwakilan Kota Semarang yang lolos seleksi Beswan Djarum angkatan ke – 30. Mahasiswi jurusan Psikologi angkatan 2012 asal Bekasi ini pun sampai sekarang masih tidak menyangka bisa lolos seleksi akibat persaingan yang sangat ketat. “Bayangin aja yang ikut sekian ribu orang dari Sabang sampai Merauke, aku sendiri sempat pesimis melihat persaingannya yang begitu ketatnya dan ternyata Alhamdulilah lolos…”, ungkapnya sambil tersenyum kecil.

Motivasinya mengikuti seleksi beswan karena ia melihat pelatihan – pelatihan soft skills yang dimiliki PT. Djarum cukup banyak dan bisa menambah jaringan pertemanan dari berbagai daerah di Indonesia. Selain itu, Shabrina juga merasa tertantang dengan hal – hal baru sehingga ia selalu ingin mencoba untuk mengikuti kegiatan ataupun kepanitiaan yang ada di kampus ataupun diluar kampus.

Shabrina yang selalu berpakaian supel ini selalu menyibukkan diri di kegiatan – kegiatan kampus, baik di Fakultas ataupun Universitas seperti salah satunya menjadi Staf Bidang II Kaderisasi BEM Fakultas Psikologi Periode 2013 – 2014, Dana Usaha Kepanitiaan SINERGI (Popsi, Pensi, Expo Rakyat Psikologi) tahun 2013, Pendamping PTMB 2013 dan kordinator LO PTMB 2014, anggota buletin GEMBEL Fakultas Psikologi sebagai dana usaha pada periode 2013 – 2014 dan reporter pada periode 2014 – 2015, LO Kepanitiaan PASSION (Party of Art and Sport in Psychology Competition) tahun 2014, Ketua LKTD (Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar) 2014 Fakultas Psikologi serta Publikasi dan Dokumentasi Kepanitiaan MADIWA (Rumah Pengabdian Mahasiswa) Fakultas Psikologi tahun 2014 dan masih banyak lagi kegiatan lainnya.

Selain itu, ia juga pernah mengikuti pelatihan kepemimpinan sebagai peserta di LKTD, ATGW 2012, SALT (Soegijapranata Advance Leadership Training) yang membawanya menjadi anggota GLORY (Group Of Leaders on Research and Society) UNIKA Soegijapranata Angkatan ke – 5 pada tahun 2013 dan banyak lagi. Tentunya, ia juga tak melupakan tugasnya sebagai seorang mahasiswi dan tekadnya yang kuat mampu mempertahankan nilai IP – nya setiap semester tetap di atas 3. (GS)

Kategori: ,