Peduli Lingkungan adalah Tanggung Jawab Bersama
Rabu, 3 Juni 2015 | 9:29 WIB

BeritaJateng.net 15-06-01  Peduli Lingkungan tanggungjawab bersama

Semarang, 1/6 (BeritaJateng .net) – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNIKA Soegjiapranata menggelar Seminar Nasional dan Bedah Buku, “Green Economy : Menghijaukan Ekonomi, Bisnis dan Akutansi” yang di tulis oleh Prof. Dr. Andreas Lako guru besar FEB Unika Soegjiapranata Semarang.

Pada Seminar dan Bedah Buku Green Economy tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap masalah Global Warning dan lingkungan yang semakin parah yang mengancam kehidupan manusia. Seperti Illegal Loging, Over Fishing dan eksploitasi alam yang dilakukan para pengusaha demi kepentingan bisnis semata.

Penulis Buku Green Economy Prof. Dr. Andreas Lako menyampaikan tujuan menulis buku tersebut untuk mengajak masyarakat, pemerintahan, dan Para Pelaku usaha bisnis menghijaukan ekonomi seperti dengan cara selain regulasinya maupun kebijakan-kebijakan.

“Dengan mengajak seluruh lapisan untuk melakukan penghijauan dibidang perekonomian, agar pertumbuhan ekonomi masyarakat semakin meningkat, berkualitas, bermakna dan bermanfaat,” ungkapnya.

Dalam buku tersebut berisi tentang bagaimana mengubah cara pandangan dan paradigma, bagaimana cara berfikir tentang penghijauan perekonomian oleh semua kalangan masyrakat dan terutama para pelaku usaha, yang dapat melakukan interaksi sesama maupun dengan lingkungan.

“Saya akan tetap menulis buku, tentunya dengan semua yang terkait akan lebih nyata, bagaimana kasaran teoritisnya, bagaimana kebijakannya, seperti apa modelnya, ini semua yang sedang saya siapkan kedepan,sehingga akan ada kajian-kajian yang lebih mendalam untuk buku berikutnya,” tambahnya usai Seminar.(BJ06)

sumber : beritajateng.net

Kategori: