Misa Perayaan Ulang Tahun FBS ke-17 & FTP ke-20
Selasa, 9 Juni 2015 | 11:47 WIB

Bella Arti

Jumat, 5 Juni 2015, 12.00 W.I.B., Minggu ke tiga dalam acara perayaan DIES NATALIS FLA (Faculty of Language and Arts) yang ke 17, mahasiswa mahasiswi, dosen – dosen dan juga para karyawan FLA, atau Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unika Katolik Soegijapranata (UNIKA) berbondong-bondong memasuki Kapel pada Gedung Ignatius untuk berdoa bagi masa depan Fakultas dan juga untuk mengenang St. Boniface. Hari yang kebetulan merupakan Hari Ulang Tahun Fakultas Teknik Pangan (FTP) yang ke 20 menghadirkan civitas akademika Universitas Katolik Soegijapranata bersama-sama duduk di dalam Kapel dengan tenang.

image

Dipimpin oleh Frater Marcelinus Moi, MSF, para jemaat duduk memperhatikan. Misa di buka dengan Paduan Suara oleh FBS dan FTP sendiri. Suara-suara yang indah dan wajah- wajah yang cerah menyanyikan lagu pembuka yaitu “Day By Day”. Misa berjalan dengan lancar dan di akhiri pada pukul 13.00 W.I.B., Para Mahasiswa, Dosen dan Karyawan FTP pindah ke gedung Albertus untuk sarasehan, sedangkan FBS pindah ke pendopo dengan ceria. Mereka duduk di bawah pendopo. Banyak makanan terlihat menghiasi sekeliling pendopo. Di hadapan para mahasiswa, dosen dan karyawan, berdiri para musisi FBS yaitu FLAkustik yang siap menghibur telinga para pendengarnya. Tumpeng FBS yang dihiasi lilin berangka 17 dinyalakan.

imageimage

Dekan dari FBS, Ibu Angelika Riyandari mengutarakan sepatah dua patah kata harapan bagi masa depan FBS. Lalu, lagu “Selamat Ulang Tahun” dan “Tiup Lilinnya” dinyanyikan. Ibu Dekan mulai meniup lilin. Semua yang ada di tempat menepuk tangan mereka. Potongan pertama dari tumpeng diberikan ke Bp Budiyana selaku pendiri FBS. Selanjutnya, seluruh bagian dari FBS mulai berbaris untuk pembagian makanan diiringi dengan alunan musik dari FLAkustik. Terlihat bahwa semua orang bahagia merayakan Hari ini. Acara ini singkat selesai pada pukul 14.00.

Kategori: