Membangun Personal Branding lewat Blog
Selasa, 30 Juni 2015 | 12:23 WIB

DSC_0162Mengangkat Tema “Membangun Personal Branding lewat Blog” ini merupakan salah satu acara yang diadakan oleh UKM Paraga. Bertempat di ruang Teater Thomas Aquinas pada 21 Juni lalu ini diadakan.

Acara ini menghadirkan langsung orang – orang sering aktif menulis di dunia Blog, yaitu Rahmi Aziza dan Irvina. Rahmi Aziza adalah seorang penulis dari komik Mak Irits dan #DiaryMamaMie, sedangkan Irvina adalah selain aktif menulis di Blog ia juga Founder Kancut Keblenger. Selain Founder ia juga beberapa kali menyabet juara dalam ajang Blogging, seperti juara I lomba Blog debloger bersama Detik 2011, juara III lomba blog Good Day 2013 dan juara II HAIER MAXX 2014.

DSC_0165

Pada acara ini peserta diajak untuk mengenal lebih jauh bagaimana kita utuk dapat menentukan personal branding kita, terutama dalam dunia blogging. Tips yang diberikan oleh Rahmi Aziza untuk para peserta yang hendak membuat blog yaitu pertama menentukan sebenernya kita itu hendak menceritakan mengenai apa dan mencari nama yang blog yang memang dapat mudah diiingat oleh orang lain sehingga blog kita akan sering dikunjungi.

Hal yang sama juga diungkapakan oleh Irvina untuk para pemulai dalam dunia blog, selain 2 hal tersebut ia menambahkan untuk blogger – blogger baru untuk konsistenten dalam menulis dalam blognya. Ia menjelaskan konsisten disini makasudnya adalah tidak harus menulis tiap hari dalam blog, tapi blogger baru memberi menulis dalam jangka waktu tertentu sehingga para pembaca tidak kaburu ke penulis yang lain. Setelah melakukan 3 tips itu para blogger baru biasa mengembangkan tulisannya dengan mnegikuti beberapa event yang diadakan mengenai menulis di Blog.DSC_0164

Selain memberikan Tips Rahmi dan Irvina juga memceritakan pengalaman yang dirasakan mereka selama menulis di blog, seperti memiliki banyak teman dimana tidak hanya di semarang saja tapi juga di seluruh Indonesia membaca tulisan merka bahkan ada yang dari luar negeri, dengan ngeblog kita dapat berbagi ilmu dari orang lain, bisa memperoleh penghasilan dari ngeblog dan yang terakhir mungkin kita bisa memdapatkan jodoh lewat ngeblog.

Tidak hanya kebahagian yang diapat dalam menulis Blog ini, dimana kita harus bersabar ketika ada orang plagiat tulisan kita dan blog kita dicap orang lain jelek padahal mereka belum mengenal kita itu seperti apa orangnya dan apa yang sebenarnya kita tulis. Intinya saat kita menulis jangan berfikirkan bahwa tulisan kita ini bermanfaat atau tidak, yang penting tuisan kita ini tidaklah merugikan orang lain. Sehingga tidak usah ragu untuk mempublis tulisan kita, karena menulis yang bagus itu membutuhkan proses ungkap Rahmi Aziza. (Molly)

 

 

 

 

 

 

 

 

Kategori: ,