Mahasiswa Unika Ciptakan Game Edukasi Berkah Ramadan
Rabu, 24 Juni 2015 | 8:21 WIB

Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Program Studi Sistem Informasi-Game Technology UNIKA Soegijapranata Semarang saat menunjukkan game edukasi bernama Berkah Ramadhan.

SEMARANG – Enam mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Program Studi Sistem Informasi-Game Technology UNIKA Soegijapranata Semarang menciptakan game edukasi bernama “Berkah Ramadhan” bagi anak-anak.

Game besutan Jeremy Albert, Anto Sadewo, Okky Octavia, Reni Dwi P, Michael Satrio P, dan Be Michael itu memang dikhususkan menyasar bagi anak-anak usia 6-12 tahun. Di dalam game tersebut banyak materi- materi yang dapat dimanfaatkan sebagai pembelajaran ibadah puasa bagi anak-anak.

“Inspirasi dibuatnya game ini dari kesulitan anak-anak saat belajar menjalankan ibadah puasa saat Ramadan. Kita beri nama game ini Berkah Ramadhan; juga karena bertepatan peluncurannya saat bulan puasa ini. Puasa tidak hanya tentang bagaimana menahan lapar dan haus saja, namun juga memberikan pelajaran lain tentang nilai-nilai agama sehingga mendatangkan keberkahan,” papar Jeremy kemarin.

Game tersebut mulai dirilis Senin (22/6). Dengan dirilisnya game tersebut, dia dan timnya berharap game itu akan menjadi inovasi tersendiri di dunia game karena memiliki konten yang bersifat mendidik dan memberikan manfaat bagi penggunanya. (Susilo himawan )

sumber : koran-sindo.com

Kategori: