Lorentia Santoso (FTP) SOTY 2015
Senin, 22 Juni 2015 | 7:27 WIB

Juara soty 2015

SEMARANG (KRjogja .com)– Lorentia Santoso, mahasiswi Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Unika Soegijapranata Semarang keluar sebagai juara pertama  final Student of the Year (SOTY) 2015 di kampus Soegijapranata. Pouw Ivan Jaya MW dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, di posisi kedua dan juara ketiga (second runner up) diraih mahasiswi Fakultas Psikologi Monica Christina W.
Lorentia Santoso oleh tim juri dinyatakan mendapat skor tertinggi dari semua finalis (7 mahasiswa/mahasiswi). Para finalis diuji melalui 5 aspek penilaian lewat kegiatan ekstra dan intra kampus, karya tulis, kemampuan berbahasa
Inggris, kepribadian serta wawasan nusantara (wawsan kebangsaan). Lorentia juga lancar saat menjawab sejumlah pertanyaan juri maupun penonton saat Uji Publik.

Tim juri berasal dari berbagai disiplin ilmu dan fakultas termasuk di antaranya Wakil Rektor Bidang Akademik Dr Ridwan Sanjaya, Dekan Fakultas Hukum dan Kominikasi B Danang Setianto SH LLM MH dan lain-lain.
Menurut catatan tim juri, juara pertama SOTY 2015 yang akrab dipanggil Lolo ini mempunyai soft-skill yang baik. Dibuktikan dengan aktivitasnya di organisasi mahasiswa (ormawa) baik fakultas maupun tingkat universitas. Selain itu, ia juga berprestasi di bidang keilmuan (hard-skill) dan belum lama ini dia juga melakukan penelitian di negeri gajah putih, Thailand. (Sgi)

sumber : krjogja.com

Kategori: