Laurentia Santosa Juara SOTY 2015
Jumat, 19 Juni 2015 | 9:54 WIB

JTP 15-06-19 Laurentia Santoso Juara Soty 2015

Jateng Pos Edisi 19/06/15 Hal 9

 

SEMARANG – Laurentia Santoso dari FTP akhirnya berhasil terpilih sebagai Student of TheYear (SOTY) 2015. la mengalahkan enam finalis lainnya dalam ajang lomba bakat prestasi antar fakultas di lingkugan Unika Soegijapranata Semarang.

Ketujuh finalis kemarin uji publilc di hadapan para juri untuk dinilai dan dipilih juara satu hingga tiga. Ketujuh finalis tersebut yakni Setya Tantra Nur (FAD), Loerintia Santosa (FTP), Pouw Ivan Jaya (FEB), Kinanti Widyaningsih (FPsi), Monica Christiana (FPsi), Ong Cindy Corazon (FTP) dan Yonetha Putri (FBS).

Wail Rektor III Unika Soegijapranata Semarang, Lita Widyo Hastuti mengatakan, ajang lomba ini tujuannya untuk mengevaluasi proses pendidikan yang dimiliki mahasiswa setiap tahunnya. Program ini juga untuk memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang dinilai telah mencapai keunggulan yang utuh.

"Lomba antar fakultas ini syaratnya mahasiswa IPK di atas 3,00, aktif di organisasi dan sebelumnya ada 12 orang dan kita karantina, diseleksi ada tujuh orang yang siap final", katanya, kemarin.

Ditambahkan, tema ajang ini tentang karya mahasiswa yang berhubungan dengan pendiri Unika Soegijapranata. Semua finalis presentasi menggunakan bahasa Inggris sesuai fakultasnya masing-masing yang temanya tidak jauh dari karya tersebut.

Loerintia sendiri mengaku senang bisa menjadi pemenang SOTY 2015 pada tahun ini. Dirinya berharap tahun depan adik kelas yang lain bisa menyusul. "Terima kasih atas dukungan selama ini," imbuhnya. (gus/mar)

Kategori: