Kemenangan dan Kompetisi Debat sebagai Motivasi
Selasa, 9 Juni 2015 | 11:56 WIB

Bella Arti

Kabar bahagia terdengar sesaat setelah Misa Dies dan makan-makan dari Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas tercinta Unika Soegijapranata pada 5 Juni 2015, yang juga merupakan hari diadakannya lomba debat yang dikelola oleh Universitas. Setiap tahun, FBS senantiasa mengikuti lomba yang mengadu kemampuan dari masing-masing Fakultas. Setidaknya ada enam team untuk masing-masing kategori tahun 2015 ini. Hari ini tidak lain adalah hari penentuan pemenang pertama dan kedua (babak final).

Dua dari tiga Team Debat dari FBS dinyatakan telah memenangkan lomba debat antar Fakultas yang diadakan di CLT. Team A, yang terdiri dari Carmelita Gunawan, Gabriela Kristiani Sudranto, Catherine Yap memenangkan juara I lomba Debat Bahasa Inggris. Sedangkan Team yang terdiri dari Imelda Aprilia Wibisono, Kevin Reinaldo dan Antonius Indrawan memenangkan juara I kategori lomba Debat Bahasa Indonesia.

imageimage

Prestasi yang diperoleh tidak hanya itu. Empat individual dari Team Debat “Debatology”, yang dikelola baik oleh salah satu Dosen FBS, Ibu Linggayani Soentoro ini juga meraih juara sebagai “Best Speaker”. Secara runtut mereka menyabet juara; pemenang pertama yaitu Catherine Yap, ke-dua adalah Gabriela Kristiani Sudranto, ke-tiga Carmelita dan ke-empat adalah Ivan Gunawan. Sungguh prestasi yang membanggakan. Tak hanya itu, hadiah dari lomba yang bernilai cukup tinggi ini hampir semua mereka bawa pulang. “Semua ini berkat usaha dan dukungan dari Fakultas, Dekan, Dosen, dan teman-teman dari FBS. Tapi, terutama karena coach tercinta, Linggayani Soentoro dan Yeremia Christian Sihombing yang ikut membantu”, ujar salah satu anggota serta pemenang dari Lomba Debat Universitas, Imelda A.W.

Lomba yang di adakan oleh Universitas ini adalah lomba yang di adakan per tahun di Unika Soegijapranata. Lomba ini memungkinkan mahasiswa yang mempunyai minat dalam dunia perdebatan untuk menunjukkan bakat mereka serta membanggakan Fakultas mereka masing-masing. Hadiahnya-pun bernilai besar dan cukup menggiurkan. “Semoga acara ini bisa jadi motivasi untuk Debatology FBS untuk terus maju dan senantiasa berkembang. Jadi Debatology will keep going on and on… tidak sekedar nyabet yang tingkat Universitas tapi ke bigger competition”, kukuh Carmelita Gunawan selaku bagian dari kelompok Debatology dan pemenang.

image

Kategori: