Kembangkan Jiwa Kompetisi pada Mahasiswa, FEB Gelar EBA 2015
Kamis, 11 Juni 2015 | 12:53 WIB

IMG_20150605_185959

Hadir dengan format yang hampir sama dengan Miss Indonesia,  EBA 2015 atau yang biasa dikenal Economics and Businness Ambassador 2015 kembali digelar.

Acara ini merupakan acara tahunan dari FEB (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) Unika Soegijapranata yang memiliki tujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menjadi duta FEB (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) tingkat intern dan ekstern dari Universitas. Selain itu, pemenang EBA 2015 ini akan disertakan dalam lomba SOTY 2016 sedangkan SOTY tahun ini (2015) akan diikuti oleh Pemenang EBA 2014.

Jumat, 5 Juni 2015 bertempat di Gedung Thomas Aquinas lt. 3 Unika Soegijapranata, acara EBA 2015 (Economics and Businness Ambassador 2015) ini digelar. Ribuan mahasiswa turut hadir untuk meramaikan acara ini mengingat pesertanya pun tak lain merupakan teman mereka sendiri yang menjadi perwakilan tiap jurusan di FEB. Pergelaran EBA tahun ini merupakan pergelaran ke-4 sejak tahun 2012.

Untuk EBA tahun ini, sebanyak 10 orang peserta dari 3 jurusan yang berbeda di FEB turut ambil bagian yaitu sebanyak 4 orang dari jurusan manajemen, 3 orang dari jurusan Pajak dan 3 orang dari jurusan Akuntansi. Dari 10 orang peserta tersebut akan dipilih 1 orang peserta untuk mewakili Fakultas Ekonomi dan Bisnis ke tingkat Universitas maupun ekstern universitas.

“ Proses untuk berkompetisi di EBA kali ini cukup sulit. Modelnya hampir sama dengan Miss Indonesia. Ada beberapa hal yang harus dilewati oleh peserta seperti proses pembekalan sebelum maju sEBAgai perwakilan. Kemudian setelah itu, peserta juga harus menjalani masa karantina selama 2 hari untuk maju sebagai Grandfinalis EBA 2015 yang akan berkompetisi dengan peserta EBA dari jurusan lain dalam lingkup intern Fakultas”, imbuh Septi selaku Ketua Panitia acara ini.

Setelah menjalani proses seleksi yang cukup menegangkan akhirnya peserta dari jurusan manajemen FEB berhasil menyabet gelar EBA 2015. Andreas Sugiharto, Mahasiswa Jurusan Manajemen yang aktif sebagai salah satu anggota Senat Fakultas berhasil menobatkan dirinya sebagai salah satu mahasiswa yang pantas menyabet gelar tersebut.

“Saya Bangga dan semoga pemenang dari EBA 2015 ini dapat menjadi teman dan rekan kerja untuk fakultas ini agar semakin maju baik dalam bidang akademis maupun non akademis”. Imbuh Bpk. Haryo Perwito, SE., M.TRM selaku Wakil Dekan 1 FEB saat sesi pemberian hadiah kepada pemenang SOTY 2015 ini.(Boli)

Kategori: ,