Kelebihanku menutupi kekuranganku
Kamis, 25 Juni 2015 | 17:20 WIB

Stella OliviaStella, tak ada yang menduga kalau ia seorang penulis yang luar biasa. Mahasiswi jurusan Psikologi angkatan 2012 ini, ternyata sudah memenangkan 4 lomba menulis cerita pendek dalam tahun 2015. Ia juga sudah menerbitkan 1 buku di tahun 2014 dan 2 buku di bulan Mei dan Juni tahun 2015 ini.

Kesukaannya dalam menulis sudah dimulai sejak Stella kelas 5 SD dan benar–benar dituangkan dalam bentuk buku setelah duduk di bangku SMP. “Aku memang senang dengan tulis menulis dan merasa inilah bakat yang Tuhan berikan kepada saya karena dalam belajar menulis ini tidak ada yang mengajari,  keluarga pun tidak ada yang punya bakat menulis, jadi aku benar–benar menekuni secara otodidak dan keluarga pun sangat mendukung…” Ungkapnya.

Dalam menulis buku pun, tentunya ia tak lepas dari berbagai kesulitan, salah satu contohnya yaitu saat ditolak oleh berbagai macam penerbit tatkala Stella mengajukan bukunya. Stella sempat pesimis, tetapi atas saran dan dukungan dari orang-orang sekitarnya, maka Ia mencoba kembali dan akhirnya membuahkan hasil dan berhasil dicetak dalam bentuk buku oleh penerbit. Stella sangat mensyukuri anugerah yang luar biasa yang diberikan Tuhan kepadanya, walaupun ia mempunyai keterbatasan dalam berbicara.

Ia berpesan untuk teman – teman generasi muda, khususnya dari mahasiswa UNIKA sendiri, untuk jangan takut mencoba sesuatu dan mengembangkan bakat yang dimiliki. “Tekuni apa yang menjadi bakatmu, jangan menyerah bila gagal dan tetap semangat serta tetap optimis…” Imbuhnya sembari tersenyum lebar. (GS)

 

Kategori: , ,