Green Economy, Menanamkan Jiwa Green di Kalangan Mahasiswa
Rabu, 3 Juni 2015 | 16:28 WIB

_DSC0480

Isu Global Warning dan Kerusakan lingkungan merupakan hal yang menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam dunia globalisasi sekarang. Isu ini menjadi hal yang kerap diperbincangkan terkait dengan proses untuk pengembangan teknologi. Unika sebagai salah satu perguruan tinggi yang sangat memperhatikan hal tersebut, mulai menanamkan hal tersebut di kalangan peserta didiknya.

Jumat, 29 mei 2015 bertempat di ruang Theater Thomas Aquinas Lt. 3 diadakan seminar dan bedah buku , “Green Economy : Menghijaukan Ekonomi, Bisnis dan Akutansi” yang ditulis oleh Prof. Dr. Andreas Lako. Seminar ini diadakan oleh FEB (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) Unika Soegijapranata sehingga pesertanya pun hampir semuanya berasal dari mahasiswa FEB (Fakultas Ekonomi dan Bisnis). Sasaran dari kegiatan ini adalah agar dapat menjadi inspirasi bagi segenap pelaku dunia usaha dan masyarakat untuk mewujudkan green economy yang terwujud dari kegiatan bisnis.

Dalam seminar tersebut, dibicarakan mengenai tindakan yang harus diambil oleh para pelaku bisnis mengenai pelesarian lingkungan yang kerap menjadi perbincangan di kalangan atas hingga bawah. “Triple Bottom Line, pelaku bisnis seharusnya tidak hanya berorientasi pada profit saja tetapi juga berorientasi pada people dan planet”, demikian inti dari seminar dan bedah buku tersebut. Perusahaan harus menerapkan bisnis dengan tetap bertanggung jawab menjaga kelestarian lingkungan atau menerapkan green economy. (Boli)

Kategori: ,