Doktor Cantik Ini ‚ÄčTemukan Teh Anti Diabetes Raih Penghargaan Kopertis
Kamis, 18 Juni 2015 | 9:43 WIB

Doktor Cantik Ini ​Temukan Teh Anti Diabetes Raih Penghargaan Kopertis

TRIBUNNEWSBATAM .COM, SEMARANG – Dosen Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Unika Soegijapranata, Doktor Victoria Kristina berhasil meraih peringkat pertama, sebagai dosen berprestasi tahun 2015 tingkat kopertis wilayah VI Jawa Tengah, Kamis (11/6/2015).

Dalam final pemilihan Dosen Berprestasi Tahun 2015 di kantor Kopertis 6 Bendan Dhuwur Semarang, presentasinya mengenai makanan fungsional yang dapat melawan diabetes, meningkatkan anti-oksidan, dan melancarkan pencernaan, berhasil memukau juri.

Tina panggilan akrabnya, juga sudah mempublikasikannya ke dalam jurnal-jurnal ilmiah internasional bereputasi yang terindeks Scopus dan buku teks.

Sehingga hasil penelitiannya tersebut dapat diikuti oleh peneliti-peneliti lain di dunia.

Produk nyata yang ditunjukkan kepada dewan juri kala itu antara lain teh untuk melawan diabetes dan meningkatkan anti-oksidan, serta roti yang dapat melancarkan pencernaan dan dapat berfungsi sama dengan minuman yoghurt.

"Unika Soegijapranata setiap tahunnya ikut berpartisipasi dan terpilih sebagai Dosen Berprestasi tingkat Kopertis VI. Empat dosen diantaranya terpilih kembali untuk mempresentasikan karyanya pada tingkat nasional yang diselenggarakan di Jakarta pada bulan Agustus. Pada tahun 2014, Dr. Marcella terpilih untuk mempresentasikan kembali karya dan aktivitasnya anti-korupsi di tingkat nasional," papar Wakil Rektor I Unika Soegijapranata Dr. Ridwan Sanjaya dalam rilisnya yang dikirim ke Tribun Jateng.

Pada waktu yang bersamaan, Kaprodi Manajemen Unika Soegijapranata Eny Triningrum, SE, M.Si, juga memperoleh penghargaan kedua sebagai Kaprodi Berprestasi 2015 tingkat Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah.

Eny memaparkan mengenai strategi-strategi untuk meningkatkan keunggulan di prodi Manajemen.

Selain strategi dosen yang unggul, juga adanya penjaminan proses akademik yang baik dan budaya softskill mahasiswa. Sehingga akreditasi A dari BAN-PT yang diperoleh prodi Manajemen tetap dipertahankan. (*)

Editor: Iman Suryanto

Penulis: rival al-manaf | Editor: Iman Suryanto | Sumber: Batam Tribun News

Kategori: