Andreas Sugiarto Terpilih Jadi Duta FEB Unika Soegijapranata 2015
Jumat, 19 Juni 2015 | 13:50 WIB

Andreas Sugiarto terpilih sebagai Duta FEB Unika Soegijapranata 2015. Foto: metrosemarang.com/istimewa

SEMARANG – Andreas Sugiarto terpilih sebagai duta Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unika Soegijapranata tahun 2015. Mahasiswa Jurusan Manajemen 2014 itu menyisihkan sembilan finalis lainnya di ajang Economics Businness Ambassador (EBA) yang berlangsung akhir pekan kemarin.

Djunita Sheptiani, Ketua Panitia EBA 2015 mengatakan, Economics Businness Ambassador  merupakan salah satu wadah bagi mahasiswa untuk bersaing sekaligus mengembangkan bakat, khususnya bagi mahasiswa FEB Unika Soegijapranata. “Kegiatan ini rutin digelar setiap tahun. Tahun ini adalah penyelenggaraan yang keempat,” kata Djunita dalam rilisnya.

EBA 2015 terbuka bagi mahasiswa angkatan 2013 dan 2014, Jurusan Akuntansi, Manajemen, dan Perpajakan FEB yang memiliki IPK minimal 3. Para duta tersebut juga wajib membuat perencanaan program kerja untuk fakultas masing-masing.

Djunita menambahkan, kegiatan EBA 2015 sudah berlangsung sejak 6 April. Para peserta diberi pembekalan dua kali sepekan sampai 27 April. Selanjutnya, mereka menjalani karantina selama dua hari mulai 22-23 Mei 2015. Sepuluh finalis berhak tampil di Grand Final yang digelar pada Jumat (5/6).

“Tahun ini EBA mengusung tema “Komitmen, Kompeten, dan Kohensif”. Kami berharap, para kandidat EBA harus berkomitmen dan bertanggung jawab dalam segala hal,” imbuh Djunita.

Dalam Grand Final EBA 2015 yang berlangsung di  R.Teater Gedung Thomas Aquinas Soegijapranata, terpilih Andreas Sugiarto sebagai Duta FEB Unika 2015. Sedangkan Runner Up 1 Pajak diraih Laura Cindy K, Runner Up I Akuntansi, Devina Hertanu Wijaya, dan Runner Up 1 Manajemen adalah Meyfitri Heavendya.

Selain itu, terpilih sebagai Duta Favorit adalah Sonya Jesica (Akuntansi 2014) dan Asni Cahya PS (Manajemen 2013) sebagai Duta Persahabatan. “Mereka akan menjadi ujung tombak untuk memperkenalkan atau  mempromosikan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Bahkan dapat ditunjuk untuk mengikuti pertukaran pelajar atau studi banding,” tutup Djunita. (twy)

sumber : metrosemarang.com

Kategori: