Unika Siapkan S3 Strategi Kepemimpinan
Senin, 18 Mei 2015 | 15:52 WIB

JTP180515 Unika Siapkan S3 Stategi Kepemimpinan

 

SEMARANG – Universitas Katholik (Unika) Soegijapranata dalam waktu dekat akan membuka S3 program studi (Prodi) Strategi Kepemimpinan untuk kalangan umum. Program ini satu-satunya yang ada di Jateng dan jarang ada universitas swasta maupun negeri yang membuka jurusan ini.

"Sasaran kami pendaftar atau mahasiswanya adalah orang-orang profesional yang tujuannya, saya ingin melahirkan calon pemikir-pemikir baru yang ada di Semarang. Ya pembelajarannya tentang teori kepemimpinan yang bagus dan saat ini perizinannya sedang dalam proses," kata Rektor Unika Prof Budi Widianarko kepada Jateng Pos di sela kunjungan dari Assessor BAN PT pusat di Fakultas Manajeman S2, kemarin.

Menurutnya, saat ini dirinya sedang fokus dahulu terkait penilaian akreditasi beberapa program magister dari BAN-PT. Seperti S2 Manajemen yang sedang dikunjungi assessor dari pusat yang semula akreditasinya C dan diharapkan tahun ini bisa mendapatkan akreditasi B. "Berbagai persiapan sudah kita lakukan dalam visitasi ini," ujarnya.

Dikatakan, kini Unika juga sedang kerja habis-habisan dan terus menambah beberapa dosen baru sesuai permintaan dikti. Karena masih ada beberapa prodi yang sekiranya butuh dosen baru. "Kami memang tergolong kampus yang sudah cukup tua sehingga harus bisa mengikuti permintaan pasar juga," imbuhnya.

Sementara visitasi assessor dari BAN PT pusat saat melakukan penilaian manajeman S2 Unika ada dua tim yang hadir, yakni Prof Dr Mahlia Muis SE MSi dari Universitas Hasanudin dan Prof Dr Lijan Poltak Sinambela MM dari Universitas Nasional Jakarta.

"Selama dua hari kami melakukan visitasi penilaian akreditasi di fakultas manajemen S2 untuk melakukan penilaian akreditasi. Ya visitasi ini di antaranya melihat dan menilai kesiapan mulai dari fasilitasnya, SDM dosennya, pengajaran dan riset, visi misi, cara pengelolaan dan lain-lain," tandas Prof Mahlia. (gus/mar)

Kategori: