Unika Rilis Aplikasi Kampus di Google
Senin, 25 Mei 2015 | 11:19 WIB

SM150525 Unika Rilis Aplikasi Kampus di GoogleSEMARANG – Baru-baru ini kantor Humas Unika Soegijapranata merilis aplikasi Android ‘’Unika Menyapa’’ yang bertujuan untuk memudahkan calon mahasiswa, mahasiswa, orang tua, dosen, maupun masyarakat umum memperoleh informasi langsung dari sumbernya.

Informasi yang disajikan dalam aplikasi tersebut meliputi informasi akademik, beasiswa, kegiatan universitas dan fakultas, hingga lowongan pekerjaan dari Pusat Karier Unika Soegijapranata.

Aplikasi yang menampilkan ikon Soegijapranata ini dapat digunakan untuk telepon cerdas berbasis sistem operasi Android versi 2.3+ dan 4.0+. Bagi pengguna Android 2.3 ke atas, tersedia aplikasi ‘’Unika Menyapa (Lite Version)’’yang bisa diunduh melalui Google Play.

Versi ini lebih sederhana, fokus pada informasi akademik, dan hanya berukuran 1,3 MB saja.

Membantu

Sementara untuk gadget dengan sistem operasi Android versi 4.0 atau yang lebih baru, pengguna dapat memasang aplikasi ‘’Unika Menyapa (Complete Version)’’ yang juga bisa diperoleh melalui Google Play.

Karena konten yang disajikan lebih lengkap sampai dengan lowongan pekerjaan, ukuran aplikasi ini 5,5 MB.

Menurut Wakil Rektor Bidang Akademik Dr Ridwan Sanjaya, aplikasi ini diharapkan dapat membantu banyak pihak dalam mendapatkan informasi terbaru dari Unika Soegijapranata.

Dengan adanya notifikasi ketika muncul info terbaru, pengguna aplikasi tidak akan ketinggalan dalam mendapatkan kabar terbaru. (D9-37)

Kategori: