Unika di Dalam Jazz
Rabu, 20 Mei 2015 | 8:02 WIB

SEMARANG – Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata bekerja sama dengan Suara Merdeka mengajak menikmati improvisasi musik dalam kegembiraan dan keselarasan. Acara musk Jazz tahunan ini digelar dengan nama Unika Soegijazz pada Sabtu (23/5) nanti.

Buku, cinta dan musik adalah jargon yang tidak bisa dilepaskan begitu saja dari kehidupan anak muda, terutama mahasiswa. Tuntutan utama mahasiswa adalah menyelesaikan dan menguasai materi perkuliahan.

Membuat mereka bergelut dengan buku bahan ajar seperti makanan sehari-hari. Tidak dipungkiri pula di sela kegiatan perkuliahan muncul kisah asmara yang semakin membuat hidup mereka berwarna.

Hal itulah yang mendasari Unika Soegijazz dihelat. Kesadaran itu dipedalam bahwa dunia anak muda sudah selayaknya dilayani lebih baik dengan menyediakan fasilitas di luar proses belajar mengajar tetapi masih didukung penuh oleh kampus.

Komunitas Lokal

Unika Soegijazz 2015 menggandeng komunitas lokal dan luar Kota Semarang. Dari Jogja Komunitas Mben Senen, Rekoneko dan Etawa Jazz Club. Solo bersedia mengirimkan Komunitas Jazz Solo untuk berpartisipasi. Komunitas Jazz Tegal memberikan apresiasinya. Salatiga juga ikut dengan menghadirkan Sekawan and Friends.

Konser akan dimeriahkan juga oleh Komunitas Jazz Ngisoringin Semarang, Baruch Jethrobe Unika dan Quartunes Jakarta. Ditambah dengan Vickay and Friends dan FBS Band. Puncak acara Unika SoegiJazz akan diawali dengan Band Lokal Hero DAC band, Emerald BEX yang pernah mendapatkan penghargaan Asia serta dipungkasi oleh Sierra Soetedjo dan Joeniar Arief.

’’Suara Merdeka memberikan dukungan khusus untuk acara ini. Kegiatan yang rencananya dilakukan secara tahunan ini kami yakin memberi efek positif untuk perkembangan musik di Kota Semarang, terutama anak muda dengan kreativitasnya,’’ kata Manajer Marketing Communication (Marcom) Suara Merdeka, Yoyiek Gumulyo. (akv-91)

sumber : berita.suaramerdeka.com

Kategori: