Tim Basket Putri FTP Unika Sabet juara 1 kobongan 2015
Jumat, 15 Mei 2015 | 0:03 WIB

DSC_0438

Kobongan Cup 2015 resmi berakhir. Acara yang berlangsung sedari tanggal 9 Mei 2015 kemudian dilanjutkan tanggal 11-13 Mei 2015 tersebut telah berakhir tetapi melahirkan bakat bakat baru dalam bidang olahraga terlebih dalam dunia bola basket.

Rabu, 13 Mei 2015 merupakan penyelenggaraan hari keempat sekaligus hari terakhir kompetisi kobongan 2015. Pada hari terakhir ini, dilaksanakan perlombaan final basket dan dance. Untuk lomba basket sendiri menghadirkan beberapa perguruan tinggi dari Jawa Tengah dan DIY. Hal yang sama juga berlaku untuk lomba dance tetapi untuk lomba dance diikuti oleh beberapa SMA di Jawa Tengah dan DIY.

Untuk kompetisi kobongan Cup selain mendapat piagam dan piala, para juara kompetisi ini juga mendapatkan hadiah Rp 1.250.000 untuk basket putra dan Rp 1.000.000 untuk basket putri sendiri serta uang Rp 1.000.000 untuk lomba dance.

Untuk perlombaan basket putri, hal yang sangat membanggakan ditorehkan oleh FTP (Fakultas Teknologi Pertanian) Unika. Pasalnya mereka berhasil menjadi juara Kobongan 2015. Fakultas yang berada di Gedung Albertus Unika Soegijapranata tersebut menjadi juara usai menyudahi perlawanan dari Pertanian Unsoed (Universitas Jenderal Soedirman). Sementara untuk basket putra, kompetisi dimenangkan oleh Teknik Unsoed (Universitas Jenderal Soedirman) setelah mengalahkan perlawanan dari pertanian Unsoed (Universitas Jenderal Soedirman). Untuk Lomba dance, SMA N 3 Salatiga berhasil memastikan diri menjadi yang terbaik setelah menyisihkan beberapa lawan mereka.

Chikita selaku ketua panitia kobongan 2015 menuturkan bahwa untuk peserta dan penonton, semuanya sangat baik sehingga dapat memeriahkan acara kobongan 2015. “ya, harapannya sih, semoga tahun depan acaranya semakin sukses dengan berbagai perlombaan yang lebih menarik lagi” tutur mahasiswi angkatan 2013 ini ketika ditanya tentang harapan dari acara kobongan ini. (Boli)

Lomba Dance :

  1. SMA N 3 Salatiga
  2. SMA N 1 Salatiga
  3. YSKI

Lomba Basket Putra

  1. Fakultas Teknik Universitas Jenderal Soedirman
  2. Fakultas Pertanian Universitas Jenderal Soedirman
  3. Fakultas Pertanian Universitas gadjah Mada

Lomba Basket Putri

  1. Fakultas Teknologi Pertanian Unika Soegijapranata
  2. Fakultas Pertanian Universitas Jenderal Soedirman
  3. Teknik Industri Universitas Diponegoro

Kategori: ,