Sierra Soetejo dan Joeniar Arif Ramaikan Soegijazz
Rabu, 27 Mei 2015 | 9:09 WIB

soegijazz6

SEMARANG (KRjogja,com)– Kehadiran penyanyi jazz nasional Sierra Soetejo menjadikan pagelaran musik jazz di pelataran lapangan basket Unika Soegijopranata Semarang semakin meriah, Senin.

Rektor Unika Soegijapranata Semarang Prof Dr Ir Y Budi Widianarko MSc menyatakan konser dengan menampilkan banyak kelompok jazz lokal Jateng-DIY ini ibarat pesta jazz dan sebagai sarana hiburan di tengah-tengah para mahasiswa menimba ilmu. Tampilnya Sierra Soetejo dan Joeniar Arief yang menyuguhkan tembang-tembang apik menjadikan lengkap sudah pagelaran soegijazz dan pecinta jazz kota Semarang puas sudah.

"Kami memang memiliki jenis musik jazz, kami menganggap para pemain jazz dalam memainkan peralatan musik selalu berimprovisasi tetapi masih dalam koridor satu kesatuan kelompok jazz. Begitu pula kampus ini tiap dosen memiliki cara-cara sendiri dalam mengajar atau dosen selalu improvisasi agar ilmunya lebih mudah diserap mahasiswa namun dosen juga menyatu dalam harmoni yang pembelajaran universitas" ujar Rektor.

Cukup banyak lagu disajikan para penyanyi jazz lokal dan nasional tersebut. Sambutan yang luar biasa dan kesuksesan pagelaran Soegijazz menjadikan rektor Unika dan jajarannya memikirkan menjadikan pagelaran jazz sebagai agenda tahunan di kampus Unika dan di kota Semarang. (Sgi)

sumber : krjogja.com

Kategori: