“Marvelous Macaron” Open House FTP
Kamis, 21 Mei 2015 | 10:59 WIB

openhouse TP 1

Mengusung tema “Marvelous Macaron” Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) menyelenggarakan sebuah Open House. Open house ini merupakan program tahunan FTP yang bertujuan untuk memperkenalkan FTP pada siswa-siswi khususnya calon mahasiswa baru serta orang tua dan masyarakat umum.

Open house yang diselenggarakan pada hari sabtu, 9 Mei 2015 lalu terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan bagi siswa/i SMA dan SMK, calon mahasiswa baru beserta orang tua.  Acara dibuka dengan gambaran profil singkat FTP oleh Dekan, Dr. V. Kristina Ananingsih, MSc. Profil FTP diperkuat pula dengan sharing dari dua alumni yang telah bekerja di industri pangan; PT. Smart tbk (Minyak goreng FILMA) dan PT. Deltomed Laboratories. Kedua alumni tersebut menceritakan prospek kerja untuk lulusan FTP dan bekal yang diperlukan untuk menghadapi dunia kerja di industri pangan.

Acara selanjutnya adalah pembuatan macaron untuk para siswa/i SMA dan SMK maupun calon mahasiswa baru. Dalam pembuatan macaron ini FTP bekerjasama dengan ERMER Chocholate, yaitu dengan memberikan hands on experience pada para peserta open house. Setelah pembuatan macaron, peserta diajak untuk mengunjungi laboratorium-laboratorium yang ada di FTP. Peserta nampak sangat menikmati setiap sesi yang ada.

Sementara itu, di ruang yang berbeda bagi orang tua yang hadir disuguhkan sebuah seminar mengenai manajemen penyimpanan makanan yang benar. Setelah usai seminar orang tua juga diajak untuk mengunjungi laboratorium FTP yang baru, kemudian dilanjutkan diskusi dengan dekanat FTP. Adapun materi diskusi dengan dekanat meliputi segala aspek, khususnya seputar kegiatan akademik di FTP.

Rangkaian acara open house ditutup dengan pembagian souvenir. Para peserta yang relatif masih muda tersebut mendapatkan souvenir berupa macaron yang dikemas cantik. Sedangkan orang tua mendapatkan Rainbow Healthy Pudding. Hal yang menarik dari puding ini adalah digunakannya pewarna alami seperti; waluh untuk warna kuning, spirulina untuk warna hijau, bit merah untuk warna merah dan ubi jalar ungu untuk warna ungu.(Molly)

 

Kategori: ,