Komunitas Jazz akan Meriahkan Unika Soegijazz 2015
Senin, 11 Mei 2015 | 8:29 WIB

Komunitas Jazz akan Meriahkan Unika Soegijazz 2015

TRIBUNJATENG .COM, SEMARANG – Unika Soegijapranata akan menyelenggarakan Unika SoegiJazz 2015, Sabtu (23/5/2015) pukul 13.00 hingga 22.00 WIB di kampus Unika Soegijapranata.
Festival musik bertema Clinic and Concert kali ini dilatarbelakangi tujuan memberikan keleluasaan bagi individu-individu untuk mengembangkan bakat dan kemampuan pribadi, sekaligus dalam pengembangannya menciptakan harmonisasi dengan kehidupan kampus secara keseluruhan.

"Puncak acara Unika SoegiJazz akan diawali dengan Band Lokal Hero DAC band, Emerald BEX yang pernah mendapatkan penghargaan Asia serta dipungkasi oleh Sierra Soetedjo dan Joeniar Arief," ujar Humas Unika Soegijapranata, Yuwono Agus, Jumat dalam jumpa pers di Ruang Merah, Gedung Mikael lantai 3, Jumat (8/5/2015).

Agus mengatakan panitia akan menggandeng komunitas-komunitas lokal. Dari Jogja akan datang Komunitas Mben Senen, Rekoneko dan Etawa Jazz Club. Solo ada Komunitas Jazz Solo. Komunitas Jazz Tegal juga akan ikut memberikan apresiasinya terhadap pagelaran ini. Salatiga ada Sekawan and Friends. Selain itu, konser akan dimeriahkan oleh Komunitas Jazz Ngisoringin Semarang, Baruch Jethrobe Unika dan Quartunes Jakarta. Tak ketinggalan pula Vickay and Friends dan FBS Band.

Ia mengimbuhkan acara konser akan diisi dengan berbagai klinik musik. Beberapa di antaranya yakni Bass Clinic oleh Indonesian Bass Family, Drum Clinic oleh Komunitas Drum Semarang dan Guitar Clinic oleh Komunitas Gitar Semarang.

"Pengunjung yang datang tidak saja dapat kesempatan untuk memanjakan telinga dengan sajian musik tetapi juga kesempatan untuk memperdalam ilmu musik mereka dengan bergabung pada klinik musik yang ada," paparnya. (*)

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Daniel Ari Purnomo

Sumber : jateng.tribunnews.com

Kategori: