“Kenali, Cegah, Putus Thalassaemia”
Jumat, 29 Mei 2015 | 13:59 WIB

Thalassaemia

Diawali dengan sambutan oleh Dr. Marcella Elwina Simangjuntak, SH., CH., M.Hum selaku Wakil Rektor 4 Universitas Katolik Soegijapranata Semarang menandakan acara yang bertemakan “Kenali, Cegah, Putus Thalassaemia” telah dimulai

Acara yang diselenggarakan oleh PT Bank OCBC NISP Tbk ini berkerjasama dengan salah satu Unit di Unika, yaitu Soegijapranata Student Career Center (SSCC). Acara yang diselanggarakan di ruang rapat LPPM mikael lantai 4 pada tanggal 27 Mei 2015, dihadiri oleh mahasiswa dan juga berapa karyawan Unika.

Corporate Communication Division Head Bank OCBC NISP Tina Tjintawati memaparkan, program Corporate Social Responsibility (CSR) Thalasemia ini sudah dilakukan rutin tiap tahun sejak 2011, tahun ini program tersebut akan diadakan di enam kota.

“Edukasi penyakit Thalasemia terhadap mahasiswa khususnya di Semarang serta program screening darah gratis merupakan wujud kepedulian dan komitmen OCBC NISP agar mengurangi penderita Thalasemia” Ungkapnya.

Menurutnya, edukasi tersebut bertujuan agar menumbuhkan masyarakat secara berkelanjutan dengan senantiasa menggelar kegiatan – kegiatan yang bermanfaat. Adapun tahun ini sasaran program difokuskan pada mahasiswa yang merupakan salah satu gerbang utama terhadap pencegahan penyakit Thalasemia.

Seperti yang diketahui bahwa sebenarnya Thalasemia bukan penyakit menular, namun dari keturunan sehingga penderita kelainan darah tersebut memerlukan Transfusi darah dan mengkomsumsi obat seumur hidup. (Molly)

Kategori: ,