Cetak Wirausaha Muda – JCI Semarang Gandeng FEB Unika
Senin, 18 Mei 2015 | 13:52 WIB

JTP150515 JCI Semarang Gandeng FEB Unika

SEMARANG – Sebuah organisasi pemuda yang bergerak dalam komunitas pengusaha muda di bawah naungan PBB yaitu Yunior Chamber international (JCI), resmi menjalin kerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unika Soegijapranata. Kerjasama tersebut yakni bertujuan untuk menambah pengetahuan dan pengalaman di bidang manajemeh dan bisnis wirausaha bagi mahasiswa dan dosen.

Penandatanganan MoU dilakukan Local President JCI Semarang Michael Sandjaja dengan Dekan FEB Unika Soegijapranata Sentot Suciarto PhD bersama jajarannya didampingi Executive Vice President JCI Semarang Tommy Handoko dan Senator JCI Lilik Setiawan, di Semarang.

Acara kemudian dilanjutkan seminar kewirausahaan dengan tema "Dare To Be An Entrepreneur”

Local President JCI Semarang M Sandjaja mengatakan, tujuan menggandeng FEB Unika untuk memberikan keilmuannya kepada mahasiswa dan para dosen. Ini dilakukan dengan memberikan motivasi sukses menjadi pengusaha bagi mahasiswa.

"Kami ingin semua mahasiswa FEB Unika bisa memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas untuk bisa menjadi Wirausahawan. Syukur-syukur bila ada yang sudah sukses bisa bergabung dengan JCI" katanya.

Senator JCI, Lilik Setiawan menambahkan, sesuai misinya bahwa JCI berupaya untuk membangkitkan semangat dan keberanian mahasiswa sebagai genarasi muda untuk tidak berpikir mencari pekerjaan, tapi juga bisa berusaha membuka lapangan pekerrjaan sendiri.

"Karena kita ingin menciptakan pemimpin yang lebih demi menghasilkan masyarakat yang lebih baik. Hal itu dengan berusaha membangun rasa percaya diri bagi orang muda untuk menggali kemampuannya. Kami juga berusaha menunjukkan pada generasi muda bagaimana meraih lebih dari yang pemah kita bayangkan dalam kehidupan keluarga, bisnis, sosial dan lingkungan," terangnya.

Executive Vice President JCI Semarang Tommy Handoko menuturkan, sebagai genarasi muda memang harus bisa belajar menjadi pengusaha. Lalu bagaimana bila orang tidak mempunyai modal? "Kunci-nya kita harun bisa memberikan kepercayaan kepacta orang lain. Kita dipercaya, kerjanya bagus pasti akan mendapatkan bantuan modal’ tuturnya.

Dekan FEB Unika, Sentot Suciarto PhD mengatakan, kerjasama JCI lewat penandatanganan MoU lewat Prod! Manajemen FEB Unika ini perlu dijalankan. Ini! mengingat limunya juga penting bagi generasi muda yang ingin menjadi pengusaha muda. "Dengan JCI, kita bisa mendengarkan kiat-kiat sukses mereka," imbuhnya. (guns/mar)

Kategori: