‘I love You’ Sierra Soetedjo untuk Jazzer Semarang – Soegijazz di Unika Soegijapranata
Senin, 25 Mei 2015 | 16:03 WIB

JTPOST 150525 I Love You Serra untuk Jezzer Semarang

KERINDUAN para jazzer (penggemar musik jazz, red) Kota Semarang kembali bergairah. Ini gara-gara penyanyi jazz berwajah rupawan, Amanda Sierra Soetedjo, tampil memukau di hadapan para penggemar jazz—didomi:- nasi anak muda—saat tampil dalam acara "Soegijazz’,’ di Unika Soegijapranata, Sabtu (23/5) malam.

Sierra Soetedjo kerap dijuluki sebagai salah satu pewaris musik jazz Indonesia. Tak berlebihan memang. Pasalnya, Sabtu malam itu Sierra tampil prima dan ‘menggoda’ dengan teknik vokal yang melekat sebagai ciri khasnya, Scat Sing, yang sempurna. Malam itu, ia berkesempatran membawakan enam lagu termasuk memperkanalkan single terbarunya berjudul ‘I Love You; yang rencananya akan mulai dilaunching Juni mendatang.

"Saya selalu senang jika tampil di hadapan para anak muda terutama para mahasisiwa, lebih interaktif dan selalu bisa eksplor," kata Sieera, yang tampil elegen mengenakan busana rok batik putih bermotif kupu-kupu.

Dalam lantunan lagu ‘I Love You’ ciptaan Mario Kacang, yang berkisah tentang kebahagian seseorang yang menemukan pasangan hidupnya, terdengar sangat natural dengan perpaduan dari musik yang disajikan secara live tanpa efek, dan penguasaan vokal yang prima serta teknik menyanyi yang berkelas. Sorak tepuk tangan penonton pun membahanan tatkala Sierra mengajak penonton berinteraksi dengan bernyanyi menirukan single terbarunya tersebut.

"Semuanya yang di sini I Love You, bagaimana dengan kalian semua, apakah You Love Me, too?" interaksinya dengan para jazzy yang dijawab serempak, "love you too":

Suasana semakin meriah saat Joeniar Arief tampil berduet dengan Sierra mendendangkan lagu andalan pria bertopi tersebut, berjudul Rapuh. Di-improvisasi dan ber’beatle’ Scat Sing dengan Sierra Soetedjo. Sebuah tampilan yang istimewa malam itu.

Malam itu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga menyempatkan menikmati lagu-lagu yang dibawakan Sierra. Bahkan ia tak beranjak dari tempat duduknya mulai dari awal pentas sampai akhir acara. Musik jazz, kata Ganjar, merupakan wadah yang bebas mengekspresikan diri sesuai dengan selera seni masing-masing musisinya. Mengungkapkan perasaan dalam bermusik itulah musik jazz.

"Sierra memberikan warna baru bagi anak muda di Semarang bahwa musik jazz juga bisa dinikmati oleh anak muda bukan saja milik orangtua. Ini bisa menjadi spirit dan inspirasi seperti kaos yang saya pakai ini “The Spirit Of Soegijopranata”.

Kategori: