FEB Unika Jalin Kerjasama Dengan JCI
Jumat, 15 Mei 2015 | 0:06 WIB

CIMG6280

 

Dalam rangka mewujudkan nilai-nilai commitment, cohesiveness, competence, Progdi manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Soegijapranata Semarang menjalin kerjasama dengan Junior Chamber International (JCI). Pada hari Rabu, 13 mei 2015 Bertempat Gedung Thomas Aquinas lt. 2 diadakan kerjasama tersebut.

Kerjasama ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan pengalaman praktis di bidang manajemen dan bisnis (wirausaha) bagi mahasiswa dan dosen.

Junior Chamber International (JCI) merupakan suatu organisasi nasional pemuda non-politik dan non-sekretarian, yang berkontribusi untuk kemajuan komunitas global dengan menyediakan kesempatan bagi para pemuda untuk mengembangkan kemampuan dan keterampilan kepemimpinan, tanggung jawab sosial, persahabatan serta kewirausahaan untuk menciptakan perubahan yang positif. Organisasi ini merupakan salah satu organisasi yang memiliki afiliasi dengan PBB.

JCI sendiri memiliki tujuan untuk membangkitkan semangat dan keberanian mahasiswa sebagai generasi muda untuk berpikir bukan hanya untuk mencari kerja tetapi juga untuk menciptakan lapangan pekerjaan.

Penandatangan kerjasama ini diwakilkan oleh Dekan FEB, Sentot Suciarto, Ph.D dan dari JCI sendiri yang diwakilkan oleh Michael Sandjaja selaku Local president Junior Chamber International Semarang 2015.

Setelah dilakukan penandatanganan, acara dilanjutkan dengan seminar dengan tema “Dare to Be an Enterpreneur”. Seminar ini menghadirkan pembicara yang berasal dari JCI sendiri yaitu Michael Sandjaja selaku Local president Junior Chamber International Semarang 2015 dan Tommy Handoko selaku Executive Vice President Junior Chamber International Semarang.

“Seminar ini bertujuan untuk membekali mahasiswa tentang dunia wirausaha serta kiat-kiat yang harus dilakukan mahasiswa ketika sudah terjun ke dalam dunia wirausaha” tutur Dyah Titisari selaku ketua panitia seminar. Lanjut menurut beliau, kiat-kiat yang harus dilakukan saat memulai sebuah wirausaha perlu diketahui oleh mahasiswa agar nantinya dapat diterapkan oleh mahasiswa.(Boli)

Kategori: ,