BEM FTP UNIKA Soegijapranata Gelar KOBONGAN 2015
Senin, 11 Mei 2015 | 20:49 WIB

BACKGROUND FIX

Kompetisi Bola Pangan 2015 atau yang biasa dikenal dengan KOBONGAN 2015 merupakan acara tahunan yang diadakan oleh BEM FTP. Acara ini merupakan salah satu agenda kegiatan dari BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) FTP sendiri.

“Be Sportive, Be The Winner, Let’s Fire!”, demikianlah tema yang diusung untuk menyemarakkan KOBONGAN tahun ini. Hadir dengan format yang sama dengan KOBONGAN tahun lalu, acara ini menyertakan beberapa sekolah menengah dan perguruan tinggi di daerah Jawa Tengah dan DIY. Maka tak ayal jika di Sporthall Unika selama tanggal 9 kemudian tanggal 11-13 Mei 2015 dipenuhi oleh beberapa peserta yang berasal dari SMA dan Perguruan tinggi. Perlombaan yang disertakan dalam kobongan kali ini adalah basket dan Modern Dance.

Untuk pesertanya sendiri khusus untuk perguruan tinggi, diikuti oleh TP unika, TP  unsoed, sains & teknik unsoed, teknik industri undip, teknik kimia undip, teknik mesin undip, FPIK undip, MIPA unnes,teknik UMS, Pertanian UGM.

Sementara untuk dance ada SMAN 1 Semarang, SMAN 11 Semarang, SMA Institute Indonesia Semarang, SMA Don Bosko Semarang, SMA Karangturi Semarang, SMA Theresiana Semarang, SMAN 1 Ungaran, SMAN 1 Salatiga, SMAN 3 Salatiga, SMA PL Van Lith Muntilan, SMA Tri Tunggal Semarang

“Selain sebagai media promosi bagi siswa/i SMA, tujuan dari acara KOBONGAN 2015 sendiri yaitu untuk menjalin hubungan persaudaraan dengan prodi, fakultas dan universitas lain. Selain itu juga, acara ini bertujuan untuk memperkenalkan adanya kompetisi bola pangan yang merupakan acara tahunan yang diadakan FTP Unika” tutur chikita selaku ketua panitia acara tersebut.

Untuk persiapannya sendiri, dara angkatan 2013 Fakultas Teknologi pertania tersebut menuturkan bahwa persiapan yang dilakukan sejak bulan November 2014.

“awalnya ada beberapa hambatan mengenai persiapan tetapi kemudian seiring dengan berjalannya waktu dan juga ada semangat dari panitia, akhirnya kegiatan ini berjalan sesuai dengan harapan”.

Ketika ditanya mengenai harapan acara ini bagi Unika sendiri, Dara yang aktif sebagai salah satu keanggotaan BEM Fakultas ini dengan tenang menyatakan  “Semoga Unika Soegijapranata semakin dikena dan juga semoga semangat muda dan pantang menyerah selalu ada dalam benak mahasiswa/i nya baik di bidang akademik atau non akademik”.(Boli)

Kategori: ,