BAN-PT Visitasi Prodi Magister Manajemen Unika
Senin, 18 Mei 2015 | 16:27 WIB

KR180515 BAN-PT Visitasi Prodi Magister Manajemen Unika

 

SEMARANG (KR) – Tim assessor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan kunjungan (visitasi) ke prodi S-2 Manajemen Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang di kampus Bendan Duwur, Jumat (15/5).

Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr Ir Y Budi Widianarko MSc menyambut baik kehadiran dua assessor BAN PT yaitu Prof Dr Hj Mahlia Muis, SE, MSi yang juga dosen Universitas Hasanudin dan Prof Dr Lijan Poltak Sinambela MM MPd (dosen Universitas Nasional). Rektor menyatakan proses akreditasi dilakukan secara natural artinya tidak ada persiapan khusus untuk menyambut akreditasi. "Prodi S-2 Manajemen ini sudah kali kedua menjalani akreditasi BAN-PT. Tentusaja kami berharap hasilnya bisa menggembirakan, yang semula memiliki nilai C bisa menjadi B atau A," kata Rektor didampingi Kaprodi S2 Manajemen Dr Wijanto Hadipuro dan Sekprodi Dr Lucky Maretha S.

Lebih lanjut menurut guru besar bidang teknologi pangan ini, selama ini kampus yang dipimpinnya menjalani sedikitnya 2 jenis akreditasi yaitu akreditasi ISO 9001 dan akreditasi dari BAN-PT yang keduanya cukup menyita waktu dan energi. Dirinya memikirkan sejumlah upaya menjadikan dua buah akreditasi ini menjadi satu sehingga satu kali kerja bisa mendapatkan keduanya.

"Kami sudah 10 tahun lebih terakreditasi ISO 9001 dan sekarang ditambah akreditasi BAN PT. Semakin lama semakin terinci dalam memenuhi akreditasi-akreditasi serta cukup menyita waktu, sehingga kami membentuk semacam satgas guna menggandengkan dua jenis akreditasi meski kedua jenis akreditasi ini sedikit banyak memiliki perbedaan capaian dan tujuannya," terang Rektor Unika. (Sgi)-s

______________________________

BAN-PT Visitasi Prodi Magister Manajemen Unika

Salah seorang assesor saat berbicara di depan pimpinan universitas dan prodi serta dosen Unika (Foto sugeng irianto)

SEMARANG (KRjogja.com)– Tim assessor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan kunjungan (visitasi) ke prodi S-2 Manajemen Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang di kampus Bendan Duwur, Jumat (15/05/2015).

Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr Ir Y Budi Widianarko MSc menyambut baik kehadiran dua assessor BAN PT yaitu Prof Dr Hj Mahlia Muis, SE, MSi yang juga dosen Univeritas Hasanudin dan Prof Dr Lijan Poltak Sinambela MM MPd (dosen Universitas Nasional). Rektor menyatakan proses akreditasi dilakukan secara natural artinya tidak ada persiapan khusus untuk menyambut akreditasi.

“Prodi s-2 manajemen ini sudah kali kedua menjalani akreditasi BAN-PT. Tentusaja kami berharap hasilnya bisa mengembirakan, yang semula memiliki nilai C bisa menjadi B atau A” ujar Rektor didampingi Kaprodi S2 Manajemen Dr Wijanto Hadipuro dan Sekprodi Dr Lucky Maretha S.

Lebih lanjut menurut guru besar bidang teknologi pangan ini, selama ini kampus yang dipimpinnya menjalani sedikitnya 2 jenis akreditasi yaitu akreditasi ISO 9001 dan akreditasi dari BAN-PT yang keduanya cukup menyita waktu  dan energy. Dirinya memikirkan sejumlah upaya menjadikan dua buah akreditasi ini menjadi satu sehingga satu kali kerja bisa mendapatkan keduanya.

“Kami sudah 10 tahun lebih terakreditasi ISO 9001 dan sekarang ditambah akreditasi BAN PT. Semakin lama semakin terinci dalam memenuhi akreditasi-akreditasi sehingga kami membentuk semacam satgas guna menggandengkan dua jenis akreditasi meski kedua jenis akreditasi ini sedikit banyak memiliki perbedaan capaian dan tujuannya” ujar Rektor.

Terkait poin-poin yang menjadi penilaian tim asesor, Prof Budi Widianarko menyampaikan sejumlah poin di antaranya terkait dengan prinsip pengelolaan (apakah visi misi bisa sampai pada tataran praktis), sarana fasilitas, proses pendidikan, pengajaran dan riset, alumni, serta SDM dosen beserta tanaga pendukungnya. (Sgi)

sumber : krjogja.com

Kategori: