Unika Soegijapranata Wisuda 313 Lulusan
Senin, 27 April 2015 | 8:11 WIB
DIWISUDA: Wisudawan dan wisudawati Unika Soegijapranata memasuki Auditorium Albertus, Sabtu (25/4). (suaramerdeka.com/ Cun Cahya)
Wisudawan dan wisudawati Unika Soegijapranata memasuki Auditorium Albertus, Sabtu (25/4). (suaramerdeka.com/ Cun Cahya)

 

SEMARANG, suaramerdeka .com – Sebanyak 313 lulusan Unika Soegijapranata periode 1 tahun 2015 dari program studi magister, strata satu dan diploma III mengikuti wisuda yang digelar di Auditorium Albertus, Sabtu (25/4).

Dalam sambutannya Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr Y Budi Widianarko mengatakan lulusan perguruan tinggi adalah kelompok elit dalam masyarakat yang seyogyanya mengambil peran dalam pembangunan pemerintah.

Inisiatif kaum terdidik dalam hal tersebut bisa dipandang sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial.

“Dalam kapasitas kita masing-masing marilah kita turut serta berperan sebagai problem solver (pemecah masalah) bukan trouble maker (pembuat masalah) di lingkungan kita masin-masing,” katanya.

Menurutnya, optimisme bangsa yang membuncah ketika pilpres mampu menghasilkan presiden pilihan rakyat. Namun hanya hitungan bulan semua optimisme kini tersandera karena berbagai kejadian muncul silih berganti.

“Pelajaran yang bisa dipetik dari keadaan ini salah satunya adalah bahwa tidak ada perubahan yang bisa berlangsung secara instan. Semakin banyak pemecah masalah di negeri ini maka negeri ini akan terbebas dari kutukan untuk selalu berkutat dengan persoalan dirinya sendiri,” ujarnya.

Dalam wisuda periode 1 tahun 2015 ini terdapat 14 wisudawan dan wisudawati terbaik dari program diploma, sarjana dan pascasarjana.

(Cun Cahya/ CN33/ SM Network)

sumber : berita.suaramerdeka.com

Kategori: