RIBUAN JOBSEEKER SERBU UNIKA JOB FAIR 2015
Kamis, 16 April 2015 | 16:29 WIB

job fair XXI

Kegiatan rutin yang terselenggara setahun dua kali kembali diadakan oleh Universitas Katolik Soegijapranata. Gelaran Job Fair di Gedung Auditorium Albertus Unika yang dikomando oleh Soegijapranata Student Career Center (SSCC) berlangsung Kamis (16/4) sampai dengan Jumat (17/4).

Job Fair XXI resmi dibuka dengan ditandai oleh pemukulan gong dan peninjauan stan oleh Wakil Rektor IV bidang kejasama dan pengembangan, Dr. Marcella Elwina Simandjuntak. Dalam sambutannya, “Job Fair merupakan upaya Universitas dalam memfasilitasi lapangan kerja terkhusus bagi Alumni Unika sehingga dapat mengaplikasikan dan membuktikan ilmu yang telah diterima selama kuliah di Unika, serta sebagai jembatan untuk mempertemukan berbagai perusahaan dan para pencari kerja. Harapannya Job Fair kali ini mengalami peningakatan jumlah pesertanya dibanding tahun lalu yang telah berhasil menembus angka kurang lebih 1.600 peserta selama dua hari ”, ujarnya.

Pada pembukaan Job Fair juga turut dihadiri oleh ketua SSCC, Dr. Kristiana Haryanti bersama perwakilan dari perusahaan dan pelamar kerja yang ikut berpartisipasi dalam Job Fair ini. Tak hanya untuk mahasiswa/ alumni Unika namun peserta umum juga diperbolehkan mengikuti Unika Job Fair tahun 2015. Kegiatan yang rutin diadakan setiap bulan April dan November dalam setahunnya menjadi suatu kebutuhan, melihat adanya peningkatan jumlah peserta dalam setiap Unika Job Fair yang diadakan.

Ribuan Jobseeker dari berbagai daerah kota Semarang maupun sekitarnya berhasil menyemarakkan Job Fair yang dibuka jam 09.00- 16.00 WIB. Tercatat 32 perusahaan dengan dengan skala nasional yang bergerak di bidang perbankan, asuransi, finance, saham, retail, pasar swalayan, otomotif, developer/pengembang, dan rumah sakit berhasil mewarnai dalam kelangsungan acara ini. (anggun)

Kategori: