Mahasiswi Cantik Unika Ini Bangga Pakai Batik saat di Korea
Rabu, 8 April 2015 | 16:33 WIB
"Chrestella Meryl" Mahasiswi Cantik Unika Ini Bangga Pakai Batik saat di Korea
“Chrestella Meryl” Mahasiswi Cantik Unika Ini Bangga Pakai Batik saat di Korea

SEMARANG – Memamerkan kebudayaan Indonesia di luar negeri memang suatu hal yang sudah diimpikan oleh gadis yang akrab disapa Stella ini.

Oleh karena itu kesempatan mengikuti Harvard World Model United Nations di Korea beberapa Minggu yang lalu dimanfaatkan benar mahasiswa Fakultas Teknik Pangan Unika Soegijapranata ini.

“Acaranya disana semacam simulasi sidang PBB, tapi saat itu aku justru ditempatin di delegasi Portugal,” jelas pemilik nama Chrestella Meryl ini saat ditemui Tribun Jateng di kampusnya.

Meski demikian ia tidak kehilangan cara, satu satunya mahasiswi wakil Jawa Tengah di World Model United Nations itu menyempatkan satu hari intuk mempromosikan Indonesia.

“Hari itu hari terakhir aku disana, dan aku menggunakan batik sembari mempromosikan kudapan-kudapan khas Indonesia,” paparnya.

Dalam acara global village tersebut dia bersama sepuluh mahasiswa dari Indonesia membuka booth khusus yang isinya tentang kebudayaan Indonesia.

“Bangga juga apalagi saya satu-satunya wakil Jateng, dimana Jateng merupakan pusatnya batik, kita ada kota Pekalongan dan Solo sebagai sentranya,” ucap pemilik akun twitter @stellameryl itu.

Menurutnya, tanggapan masyarakat di Korea juga sangat positif tentang batik. Bahkan beberapa diantara mereka menurutnya sudah tahu kain khas Indonesia tersebut.(*)

sumber : http://jateng.tribunnews.com/2015/04/06/mahasiswi-cantik-unika-ini-bangga-pakai-batik-saat-di-korea

 

TJ080415 stella pakai batik di korea

Kategori: