Mahasiswa Arsitek Unika Pamerkan Desain Mereka
Rabu, 1 April 2015 | 8:28 WIB

Bos3

SEMARANG – Prodi Arsitektur Unika Soegijapranata menggelar pameran karya desain arsitektur para mahasiswanya di gedung Teater Thomas Aquinas, Senin (30/3/2015).

Pameran dengan tajuk Best of Studio (BOS) tersebut merupakan agenda tahunan untuk mewadahi karya-karya mahasiswa Arsitek dalam mata kuliah studio. Diselenggarakan selama tiga hari, selain pameran kegiatan tersebut juga diwarnai dengan seminar di hari berikutnya.

Pada hari pertama pelaksanaan BOS ialah presentasi karya yang dilakukan oleh mahasiswa. Kemudian hasil karya mereka akan dipilih yang menjadi juara untuk dimana jurinya sendiri adalah dosen – dosen Arsitek.

Untuk esok hari, seminar akan mendatangkan pembicara Budi Pradono, Dr. Agus Dharma dan Prof. Dr. Antariksa Sudikno yang merupakan seorang Arsitek profesional. Mereka akan menyampaikan materi dengan tema “ It’s time for Indonesian Architect”.

Ketua panitia acara, Yohanes Dwi Cahyo menjelaskan, tema itu diangkat agar calon arsitek Indonesia punya kemauan keras untuk go internasional.

"Jadi bukan hanya Batik saja yang nantinya dikenal di dunia, tetapi Arsitek Indonesia juga," paparnya dalam rilis yang diterima Tribun Jateng, Senin (30/3/2015).

Dengan terlaksananya kegiatan ini Yohanes Dwi Cahyo berharap untuk kedepannya acara BOS ini dapat terlaksana lagi, lebih baik dari pada tahun ini.

“Arsitek Unika itu jangan terbawa oleh trend tetapi harus menjadi trendsetter, atau kita punya ciri khas sendiri," pungkas Yohanes Dwi. (*) Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

Sumber : http://jateng.tribunnews.com/2015/03/30/mahasiswa-arsitek-unika-pamerkan-desain-mereka

Kategori: