KREASI BARU WISUDA UNIKA PERIODE I TAHUN 2015
Senin, 27 April 2015 | 12:32 WIB
11180624_10204553955634490_3037110349289391710_n

Wisudawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang menggunakan slempang “Cumlaude”

Upacara wisuda Universitas Katolik Soegijapranata periode I tahun 2015 program Pascasarjana, Sarjana , dan Diploma digelar di Gedung Auditorium Albertus berjalan dengan sukses kemarin (25/4). Rapat Senat terbuka dibuka oleh ketua senat Universitas sekaligus Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr Y Budi Widianarko berhasil menghantarkan 313 wisudawan / wisudawati untuk tersebar dan memasuki seluruh lapangan pekerjaan.

Prosesi Upacara Wisuda dengan pemindahaan tali toga serta pembagian ijasah oleh rektor Unika Prof Dr Y Budi Widianarko didampingi Dekan setiap fakultas bersama Kepala Sekolah dari masing- masing wisudawan / wisudawati terbaik dan dilanjutkan pemindahan tali tiga dan pembagian ijasah kepada seluruh wisudawan / wisudawati.

Pemenang First Winner Student of The Year (SOTY) 2014, Chrestella Meryl Soenarta memberikan sambutan dengan mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Unika yang telah membawanya untuk mendapat kesempatan bertukar ilmu dan kebudayaan di Taiwan, Korea, kepada orang tua yang memberikan kepercayaan untuk mengenyam bangku pendidikan di Unika Soegijapranata, ucapan terimakasih atas segala proses yang telah diberikan dari seluruh dosen Unika Soegijapranata, sampai kepada tenaga kependidikan yang secara tidak langsung terlibat untuk membawanya meraih gelar Sarjana Teknologi Pangan.  “Congratulation untuk kita semua, Stay Succes, Stay Awesome, and See you in the next moment, tutur Stella sebagai sambutan wakil wisudawan.

Hadir pula Ir. St Agus Setiawan sebagai wakil alumni Unika Soegijapranta (IKA Soepra). Dalam sambutannya, “ Unika Soegijapranata saat ini sudah banyak perubahan bahkan ketika terdapat pertemuan di luar pulau Jawa mereka mengenali Unika Soegijapranata”, ungkap alumnus dari program studi Teknik Sipil angkatan 1985. Nyanyian bersama “Terbang Tinggi Bagai Rajawali” menjadi penutup sambutan dari Factory Manager PT Bogowanto Primalaras Semarang.

Sambutan terakhir oleh rektor Unika Prof Dr Y Budi Widianarko. Beliau mengatakan “ lulusan perguruan tinggi merupakan kelompok elit dalam masyarakat yang seyogyanya mengambil peran dalam menerobos kebuntuan yang ada, oleh karena itu kita harus menjadi “problem solver” (pemecah masalah) dan bukan menjadi “trouble maker” (pembuat masalah).”

Rangkaian rapat senat terbuka kali ini, memberikan apresiasi penghargaan kepada wisudawan pemenang Student of The Year tahun 2014, dan penghargaan mahasiswa berprestasi dan aktivis kampus oleh Rektor Unika didampingi dengan Wakil rektor III. Penutup rangkaian dari upacara prosesi wisuda dengan pembacaan janji Wisudawan yang dipimpin Ardhian, S.T ditirukan oleh seluruh wisudawan/ wisudawati periode I April Tahun 2015 serta menyanyikan lagu Hymne dan Mars Unika Soegijaparanata.

Kreasi baru yang diberikan oleh Unika Soegijapranata pada wisuda periode I April 2015 adalah pemberian selempang “Cumlaude” kepada wisudawan/ wisudawati yang mendapat Indeks Prestasi Kumulatif > 3,51 untuk strata 1 dan > 3.76 untuk strata 2. Hal ini menjadi pertama kali yang dilakukan pihak Unika Soegijapranata menggunakan selempang tersebut.

Wisudawan Terbaik

Beberapa wisudawan yang berhasil dinyatakan sebagai wisudawan terbaik dari perwakilan masing-masing Pascasarjana dan Profesi adalah Debora Joeny Wongsoredjo (3,82) Program Studi Magister Hukukm Kesehatan, Susanti Dwi Arini (3,80) Program Studi Magister Arsitektur, Lysia Hanjaya (3,97) Program Studi Magister Manajemen, Dwi Ari Sulistyowati (3,42) Program Studi Magister Sains Psikologi, Fauzia Chafitsa Anggraini (3,67) Program Studi Magister Profesi Psikologi. Adapun peraih indeks kumulatif (IPK) terbaik dari perwakilan setiap Strata 1 yakni Dyah Puspa Ayu (3,44) dari Program Studi Arsitektur, Program Studi Desain Komunikasi Visual oleh Gibran Rio Anindito (3,40), Ardhian Elia Patria (3,50) dari Program Studi Teknik Sipil, Program Studi Ilmu Hukum oleh Marsellina Purnawan (3,81), Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Manajemen Photina Semira Suntoro (3,90), Akuntansi, Oei, Alisya Martha Wijaya (3,86), Stefanus Rezky Wibawa (3,90) dari Program Studi Psikologi, Program Studi Teknologi Pangan oleh Dea Nathania Hendryanti (3,87), serta Donny Budiyanto (3,95) dari Program Studi Teknik Informatika. (anggun)

Kategori: ,