Jangan Cepat puas, Ikuti Passion-mu
Senin, 20 April 2015 | 15:30 WIB
Dwi Ari Sulistyowati - Kronik

Dwi Ari Sulistyowati, Wisudawan Terbaik Prodi Magister Sains Psikologi

Jangan cepat puas, ikuti Passion-mu

Dwi Ari Sulistyowati (12.92.0063), “saya adalah alumni BK Universitas Sanata Dharma Yogyakarta lulus tahun 2006. Sejak tahun 2006 sampai dengan 2010 saya bekerja di Jakarta. Tahun 2010 saya kembali ke Surakarta dan mendapatkan pekerjaan bukan di dunia pendidikan, yaitu Mandiri Tunas Finance cabang Surakarta. Selama 2,5 tahun saya berkecimpung di bidang credit admin, tetapi selalu muncul keinginan saya untuk studi lanjut dan keinginan untuk terjun dalam dunia pendidikan. Awal Januari 2013, saya mendaftar Magister Psikologi Unika Soegijapranata dan mengikuti seleksi, lalu di bulan Februari 2013 saya mendapatkan informasi bahwa saya diterima dan segera mengikuti matrikulasi. Saya merasa sangat senang sekali dan bangga dapat belajar lagi. Saya keluar dari zona aman sebagai pegawai tetap Mandiri Tunas Finance untuk mendapatkan tantangan baru. Saya berharap dapat meniti karier yang lebih tinggi dalam dunia pendidikan. Saya merasa banyak terbantu dengan fasilitas perpustakaan yang lengkap dan pelayanan tenaga administrasi yang diberikan selama kuliah di Unika Soegijapranata. Perasaan kekeluargaan selama di kampus membuat saya nyaman untuk datang setiap hari sepulang saya dari tempat kerja” ungkapnya.

Dia juga menambahkan, musuh terbesar bagi orang yang ingin maju adalah perasan cepat puas dan pikiran ;aku sudah tahu’. Tantangan terbesar bagi orang yang ingin lebih baik adalah kesediaan berubah dan keberanian memulai. “Banyak hal yang saya dapat selama perkuliahan, pendalaman ilmu psikologi dan menerapkan ilmu tersebut di lingkungan yang mendukung. Saya juga banyak belajar sesuatu hal yang baru. Dosen yang berbagi ilmu dan memberi motivasi, teman yang saling mendukung dan memberi saran, tenaga administrasi yang selalu mendukung untuk cepat lulus.” ujarnya.

Bulan April 2014 lalu, ia mendapat pekerjaan sebagai guru BK tetapi kemudian dimutasi sebagai staff administrasi kepegawaian di Yayasan Bagimu Negeriku Semarang, dan pekerjaan tersebut dijalaninya sampai bulan Agustus 2014. Pada bulan Mei 2014, mendapat tawaran mengajar sebagai dosen BK di STIKES Telogorejo Semarang, sehingga pada bulan Mei sampai Agustus beliau bekerja di dua tempat. “Kesibukan pekerjaan di dua tempat tidak memungkinkan saya membagi waktu untuk mengerjakan tesis, maka saya memutuskan mengundurkan diri pada bulan Agustus di Yayasan Bagimu Negeriku Semarang dan menekuni menjadi dosen STIKES Telogorejo Semarang sampai saat ini.” tambah Ibu Dwi.

Tips-tips menjadi wisudawan terbaik ala Ibu Dwi Ari Sulistyowati :

 

Kategori: