Foodline Enterpreneurship 2015, Ayo Jadikan Mimpi Selangkah Lebih Nyata!
Selasa, 21 April 2015 | 6:51 WIB

IMG_20150418_094910

Sabtu, 19 April 2015 diadakan Talkshow Foodline Enterpreneurship 2015. Bertempat di Gedung TA (Thomas Aquinas). Acara ini merupakan salah satu bentuk kerjasama antara FTP (Fakultas Teknologi Pertanian) dan IKOM (Ilmu Komputer). Acara ini dihadiri oleh sekitar 140 mahasiswa.

Tujuan dari acara ini adalah untuk menggali kreatifitas dari kaum muda yaitu para Mahasiswa yang masih menempuh pendidikan di bangku perkuliahan.

“Yang Muda, Kreatif dengan Wirausaha”, demikian tema dari acara talkshow tersebut. Diikuti oleh peserta yang berasal dari FTP (Fakultas Teknologi Pertanian) dan Ikom (Ilmu Komputer), acara ini menghadirkan 3 pembicara yang ahli dalam bidang berwirausaha dan memiliki kreatifitas yang tinggi di bidangnya masing masing.

Ketiga Pembicara tersebut adalah Nurhaq Ferdiansyah selaku Community Manager Bukalapak.com, Handayani Budiarto selaku Branch Manager Mymeal Catering Semarang dan Benny Santoso, S.Kom selaku Co Founder Rect Media.

Berwirausaha merupakan sesuatu yang sangat menjanjikan tetapi memiliki resiko yang sangat besar. Ketika memulai suatu usaha banyak yang menjadi pertimbangan, dan hal ini merupakan resiko yang harus diambil. Dalam talkshow tersebut, Nurhaq Ferdiansyah selaku Community Manager Bukalapak.com menjelaskan pertama-tama hal yang menjadi kesulitan adalah masuk ke ranah dunia wirausaha. Pasalnya kita merupakan competitor yang baru muncul sehingga mengganggu competitor yang sudah lama.

“Bukalapak.com pertama memang agak sulit untuk masuk dalam web karena ditolak tetapi kemudian berkembang terus sehingga menjadi salah satu toko online terbesar di Indonesia” tutur beliau ketika ditanya mengenai perjalanan dari bukalapak.com sendiri.

“Berwirausaha merupakan sesuatu yang patut untuk dicoba mengingat usia Anda yang masih tergolong muda yaitu masih menempuh pendidikan di bangku perkuliahan. Ada keuntungan dalam berusaha yaitu waktu lebih fleksibel dan juga memiliki keuntungan dari segi financial” tutur Benny Santoso, S.Kom selaku Co Founder Rect Media. Waktu yang Fleksibel lanjut beliau adalah lebih menunjuk pada penggunaan waktu untuk mengolah usaha kita untuk menjadi lebih berkembang.

“Tetapi untuk berwirausaha di Semarang masih tergolong sulit karena masyarakat belum terbiasa untuk menggunakan internet sehingga perlu dilakukan pertimbangan yang matang” lanjut Handayani Budiarto selaku Branch Manager Mymeal Catering Semarang.(Boli)

Kategori: