32 Tim Pelajar Ramaikan Robovaganza di Unika
Jumat, 17 April 2015 | 10:20 WIB

TJ170415 32 Tim ramaikan Robovaganza

 

Felix Ingin Pelajar Tertarik Dunia Robotik Terlebih Dahulu

SEMARANG, TRIBUN – Sebanyak 32 tim pelajar dan 8 tim kategori umum mengikuti lomba Robovaganza 2015 di Unika Soegijapranata, Kamis (16/4). Ketua Umum Robovaganza 2015, Felix Yustian Sutiono mengatakan, event tersebut melombakan kelas line follower untuk kategori pelajar dan umum.

“Untuk pelajar kami akan adukan semua mulai dari SD, SMP dan SMA, jadi tidak jenjang sekolah. Tujuannya, para pelajar tertarik dulu dengan dunia robotik, kemudian lebih mengenal dan lebih kreatif dengan robotik,” kata Felix.

Banyak peserta menyelesaikan trek lomba dengan menempuh waktu 1-3 menit, mereka beradu dengan kuali fikasi sistem gugur untuk menuju juara. Dengan beberapa track perlombaan robot tersebut, tak menyulitkan para pelajar untuk beradu dengan rakitan robot mereka.

Ia menjelaskan, kompetisi robotik bertajuk Robovaganza itu merupakan even kali keenam yang digelar Unika Soegijapranata Semarang sebagai ajang tahunan yang dimulai sejak 2010 lalu. Menurut dia, animo peserta kompetisi robotik itu dari tahun ke tahun juga semakin meningkat sehingga menjadi penyemangat penyelenggaraan Robovaganza setiap tahun.

Selain lomba robot, Felix menjelaskan, ada berbagai kegiatan pada Robovaganza, antara lain demonstrasi berbagai robot yang dimiliki Unika Soegijapranata dan coaching clinic tentang robotik. (Antiamp)

Kategori: