32 Perusahaan Ikuti Job Fair Unika
Rabu, 22 April 2015 | 10:48 WIB

clip_image002

Semarang – Penyelenggaraan Job Fair Unika Soegijapranata (Unika) Semarang yang berlangsung di kampus setempat, diikuti sebanyak 32 perusahaan, baik yang berasal di dalam maupun luar kota Semarang.

Menurut Ketua Panitia, Dr. Kristiana Harnyanti menyampaikan, Job Fair kali ini yang ke-21. Dari 32 perusahaan ini menawarkan jenis pekerjaan bervariasi, dari perkebunan hingga sektor perbankan. Lowongan yang ditawarkan, dari satu perusahaan lebih dari lima jenis pekerjaan, bahkan ada yg lebih.

Dijelaskan oleh Kristiana, pelamar yang datang dari berbagai daerah di Jateng. “Saya melihat mereka ada yang dari Pekalongan, Kendal, Pati, Salatiga, Solo” .

Mengenai target, Kristiana mengharapkan jumlah pelamar bisa lebih banyak dari tahun kemarin. Jika tahun lalu sempat tembus 1500 orang, setidaknya untuk tahun ini 2000 orang. Jumlah ini cukup realistis, karena pada penyelenggaraan Job Fair kali ini untuk promosi dilakukan lebih gencar.

“Tiga jam setelah acara pembukaan job fair, tidak kurang dari 500 pelamar yang masuk untuk mengisi formasi S1 dan DIII. Itu belum termasuk dari para alumni unika yang mencapai kisaran 250 pelamar. Khusus para alumni kita fasilitasi.” katanya.

Kristiana menambahkan, Setelah job fair akan ada tes seleksi lebih lanjut dari masing-masing perusahaan dengan fasilitas yang disediakan Unika.

Terpisah, Unika pada waktu yang bersamaan menggelar Diskusi bertemakan “Quo padis Pemberantasan Korupsi di Indonesia, mengundang salah satu narasumber Dr. Bambang Widjanarko (Mantan Wakil KPK-red) dengan Materi Pemberantasan Korupsi dan Politik Hukum Nasional.

Sementara, kegiatan yang lain yakni Robo Vaganza 2015 oleh fakultas Teknik di bawah program akademik Robotik Mekatronik. Lomba dibagi dua kelas, umum dan pelajar. #Kopertis6

sumber : aptikom.or.id, kopertis6.or.id

Kategori: