Unika Soegijapranata Terjunkan 385 Mahasiswa Kuliah Kerja Usaha
Senin, 30 Maret 2015 | 10:46 WIB

SEMARANG – Universitas Katolik Unika Soegijapranata akan menerjunkan 385 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Usaha, (KKU) mulai tanggal 30 Maret 2015 nanti.

KKU merupakan gagasan dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Unika. Rencananya seluruh mahasiswa tersebut akan diterjunkan ke wilayah Kota Semarang dan sekitarnya.

Berdasar rilis yang diterima Tribun Jateng, Jumat (27/3/2015) Upacara pelepasan dan pemberangkatan mahasiswa KKU akan dilakukan oleh Walikota Semarang, Hendar Prihadi, didampingi Rektor Unika Soegijapranata, Prof Dr Ir Yohanes Budi Widianarko, MSc.

Penerjunan mahasiswa KKU ke wilayah Kota Semarang merupakan wujud dari komitmen Unika Soegijapranata untuk memberdayakan dan memajukan UMKM Kota Semarang secara berkelanjutan.

Menurut Kepala LPPM Unika Soegijapranata, Prof Dr Andreas Lako, selama April hingga pertengahan Juni 2015, para mahasiwa tersebut akan belajar mendampingi para pelaku usaha kecil, mikro dan menengah (UMKM) di wilayah Gunungpati, Sambiroto, Kemijen, dan Bongsari.

"Mereka akan mendampingi dan bersinergi dengan para pelaku UMKM dalam upaya memberdayakan dan memajukannya. Harapannya setelah mengikuti KKU ini para mahasiswa akan memiliki pengetahuan dan semakin memahami seluk-beluk kehidupan UMKM serta strategi memajukan UMKM," papar Andreas Lako dalam rilis yang diterima Tribun Jateng.

Dari beragam perspektif pendekatan, Diharapkan jiwa social entrepreneur para mahasiswa akan tumbuh setelah mengikuti program KKU ini. Dari sisi pelaku UMKM, diharapkan setelah pelaksanaan KKU ini para pelaku UMKM akan semakin kreatif dalam mengelola dan memajukan usahanya. (*) TRIBUNJATENG.COM – Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

 

Sumber : http://jateng.tribunnews.com/2015/03/27/unika-soegijapranata-terjunkan-385-mahasiswa-kuliah-kerja-usaha

Kategori: