Unika Soegijapranata Tembus World MUN dengan kirimkan Mahasiswa FBS.
Kamis, 5 Maret 2015 | 14:50 WIB

FBS atau Fakultas Bahasa dan Seni, yang juga kerap kali disebut dengan FLA (Faculty of Language and Art) Unika Soegijapranata akan mengirimkan mahasiswanya ke World Model United Nations 2015 ini di Seoul, Korea Selatan.  Rencananya Fakultas ini akan mengirimkan 5 mahasiswanya, yaitu Yeremia Christiantus Sihombing (FBS, 2014) Tiffany Yunita (FBS, 2013) Yoshua Adhiweko (FBS, 2014) Devy Putri Pratama (FBS, 2012) Gabriela Kristiani Sudianto (FBS, 2014).

Perjuangan awal para mahasiswa ini dimulai dari bulan Oktober 2014 lalu, para mahasiswa ini memulai mencari dana untuk keberangkatan mereka dengan menjual berbagai macam snack, hambatan yang mereka lalui cukup banyak, tapi yang paling kritis adalah mengenai biaya.

“Seneng sih bisa ikut event internasional dan bergengsi seperti WMUN, selain nambah wawasan kita juga bisa belajar berdiplomasi dan kita bakal dapet pengetahuan yang berhubungan sama internasional affairs. Dan juga buat teman-teman mahasiswa lain, jangan malu-malu untuk stand up, sering-seringlah mencari event-event bergengsi seperti ini melalui internet, karena di internet kita akan banyak ngerti tentang event-event internasional yang berhubungan sama studi kita.” Tutur Gabriela,salah satu mahasiswa yang akan berangkat ke WMUN 2015.

World Model United Nations sendiri (WMUN) adalah simulasi diplomatik PBB yang diselenggarakan oleh Harvard University. World MUN diadakan setiap tahun  dan diadakan di kota yang berbeda atau selalu berpindah-pindah dari tahun ke tahun, untuk menampilkan keindahan dan keajaiban dunia kepada 2.000 peserta. Tahun 2015 ini WMUN yang ke-24 dan akan diselenggarakan di Seoul, Korea Selatan pada tanggal 16 Maret 2015 sampai 20 Maret 2015.(MBR)

Kategori: ,