Unika Fasilitasi Mahasiswa via Televisi Kampus
Kamis, 12 Maret 2015 | 10:20 WIB

Penambahan fasilitas tayangan informasi dan liputan yang disajikan melalui televisi di setiap gedung, terlihat belum termanfaatkan secara maksimal oleh para mahasiswa. Peluang ini menjadi pemikiran awal Ibu Lita, Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan ketika melihat adanya fasilitas yang dapat dimanfaatkan untuk pengembangan mahasiswa. Berangkat dari hal ini, bersama Bapak Ridwan selaku WR1 yang membawahi Humas Unika Soegijapranta, membentuk team yang nantinya akan mengkoordinir konten televisi yang dapat menjadi tontonan seluruh civitas Unika Soegijapranata.

Televisi kampus yang saat ini memiliki nama Kronik-TV akan menggandeng Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di tingkat Universitas maupun Fakultas, antara lain seperti Radio Soepra, Mirror, dan Paraga yang merupakan unit kegiatan mahasiswa bergerak dalam dunia komunikasi. Tidak menutup kemungkinan untuk seluruh organisasi kemahasiswaaan seperti Senat Mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan UKM dapat menjadi bagian sebagai pengisi acara maupun mempromosikan kegiatan organisasinya dalam Kronik-TV.

Kronik-TV akan memberikan kesempatan bagi seluruh mahasiswa Unika menjadi bagian dalam Televisi Kampus sebagai reporter atau pemeran dalam film-film pendek. Dari hasil wawancara, Ibu Lita menginformasikan bahwa konten yang disiarkan akan berisi edukasi, seni, dan sosial. Secara teknis, Kronik-TV akan menjadi dua bagian yakni bagian content  dan bagian operasional. Bagian content akan didukung oleh team bentukan Wakil Rektor III dan bagian operasional merupakan team bentukan Bapak Ridwan. Dalam diskusi, bagian operasional merupakan perwakilan dari mahasiswa program studi teknik elektro yang dianggap memahami dan mempelajari secara teknik pemprogramannya. (anggun)

 

 

Kategori: