Unika Kirim Delegasi ke Manila
Senin, 30 Maret 2015 | 10:34 WIB

KR300315 Unika Kirim Delegasi Ke Manila 

 

clip_image002

Unika Kirim Delegasi Mahasiswa ke ASEC Filipina 2015

Yon Haryono | Kamis, 26 Maret 2015 | 20:35 WIB

ASEC 2015

SEMARANG (KR) – Tim mahasiswa Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang menjadi salah satu delegasi Indonesia yang mengikuti konferensi internasional Asian Students Encounter Camp (ASEC) 2015 di Filipina. Selain Unika Soegijapranata, perguruan tinggi lain di Indonesia yang berpartisipasi adalah Unika Widya Mandala Surabaya.

Wakil Rektor I (Bidang Akademik) Unika Soegijapranata Semarang Dr Ridwan Sanjaya di Semarang, Jumat (27/3) menyatakan, ASEC 2015 diadakan pekan lalu di ‘De La Salle University Dasmarinas’, Filipina. ASEC dukuti peserta dari 2 negara yaitu Indonesia dan Filipina.

"ASEC merupakan International Conference yang diadakan setiap 2 tahun sekali. Tahun 2015 ini mengangkat tema ‘Cultivating Volunteerism in a Globalized Society Towards ASEAN Integration 2015’. Sehingga delegasi dipersiapkan untuk menghadapi ASEAN Integration 2015," kata Ridwan.

Menurut Ridwan, ASEAN Integration menjadi keuntungan sekaligus tantangan bagi anak muda Indonesia. Karena dengan adanya ASEAN Integration, pintu menuju dunia internasional menjadi terbuka lebar, alur perdagangan juga lebih mudah diperoleh. Lebih penting dari itu, negara-negara ASEAN menjadi negara yang saling bahu-membahu. Sehingga tidak ada lagi negara yang ‘terbelakang’ dan ‘terdepan’ karena semua menjadi sama rata. (Sgi)-o

Kategori: