Unika Kirim Delegasi ke Asian Students Encounter Camp (ASEC)
Jumat, 27 Maret 2015 | 8:55 WIB

 

ASEC 2015 

SEMARANG – Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang mengirimkan delegasinya dalam kegiatan Asian Students Encounter Camp (ASEC) 2015 di De La Salle University Dasmarinas Filipina.

Diikuti oleh peserta dari 2 negara Indonesia dan Filipina, terdapat 2 Universitas dari negeri ini yang mengirim delegasi yaitu Unika Soegijapranata dan Unika Widya Mandala Surabaya. Sedangkan dari Filipina mengirim delegasi dari 2 Universitas yaitu De La Salle University Dasmarinas dan Miriam College.

ASEC merupakan International Conference yang diadakan setiap 2 tahun sekali. Di tahun 2015 ini, tema yang diangkat adalah “Cultivating Volunteerism in a Globalized Society Towards ASEAN Integration 2015.

Dalam acara ini delegasi-delegasi dipersiapkan untuk menghadapi ASEAN Integration yang terjadi di tahun 2015 ini. ASEAN Integration sendiri menjadi keuntungan sekaligus tantangan bagi anak muda Indonesia.

"Karena dengan adanya ASEAN Integration, pintu menuju dunia Internasional menjadi terbuka lebar, alur perdagangan juga lebih mudah karena adanya freeflowing goods, dan yang terpenting adalah Negara-negara ASEAN menjadi Negara yang saling bahu-membahu sehingga tidak ada lagi Negara yang “ter-belakang” dan “ter-depan” semua akan menjadi sama rata dengan adanya ASEAN Integration," ucap Staf humas Unika Henry Ernanto dalam rilisnya yang diterima Tribun Jateng, Kamis (26/3/2015).

Di acara tersebut delegasi dibekali ilmu mengenai leadership dan volunteerism oleh beberapa pembicara. Terdapat juga rangkaian kegiatan sosial, seperti pembuatan bohlam dengan solar energy, kunjungan ke panti sosial dan beberapa tempat lainnya. Pada akhir acara juga terdapat diskusi dimana seluruh delegasi memaparkan pendapatnya mengenai leadership, ASEAN integration dan volunteerism. Selain itu juga terdapat games untuk mempererat persaudaraan antar delegasi. (*) Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

 

sumber : http://jateng.tribunnews.com/2015/03/26/unika-kirim-delegasi-ke-asean-science-enterprise-challenge

Kategori: