Pengembangan UKM Wanacaraka
Kamis, 12 Maret 2015 | 9:52 WIB

 

Bertempat di Ruang Training Centre Unika Soegijapranta, pada tanggal 2-3 Maret 2015 unit kegiatan mahasiswa Pencinta Alam Wanacaraka adakan kegiatan pengembangan organisasi bagi anggota barunya diikuti oleh sembilan orang yang merupakan anggota muda Wanacaraka. Seusai mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar lalu, para anggota muda untuk menjadi anggota Wanacaraka wajib mengikuti proses pendidikan selanjutnya, diantaranya adalah pengembangan organisasi ini.

Kegiatan yang bertujuan untuk mengenalkan organisasi pencinta alam Wanacaraka secara mendalam mengenai sejarah, visi misi, anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD&ART), dan divisi-divisi. Tak hanya materi mengenai organisasi Wanacaraka namun materi seperti kepemimpinan, managerial dan keterbukaan komunikasi juga menjadi materi pendukung dalam kegiatan pengembangan organisasi. Materi yang diisi oleh pengurus dan turut mengundang para alumninya dalam sharing serta berbagi ilmu yang didapat selama menjadi anggota Wanacaraka.

Teristimewanya, pengembangan organisasi tahun ini berhasil mengundang ketua Badan Eksekutif Mahasiwa Universitas (BEMU) ; Arif Gunarso bersama dengan teamnya untuk memberikan materi mengenai kesekretariatan, berkaitan dengan proposal, laporan pertanggungjawaban, serta proses untuk pencairan dana kemahasiswaan. Berlanjut mengenai materi perkenalan, gambaran, dan kegiatan dari masing- masing divisi yang ada dalam UKM Wanacaraka. Ditutup dengan refleksi dan evaluasi mengenai kegiatan telah berlangsung. (anggun)

 

Kategori: