Mahasiswa Elektro Unika, KKL ke Jatim dan Bali
Jumat, 13 Maret 2015 | 14:21 WIB

KKL TE Unika - Mahasiswa Unika mendapat briefing saat sampai di perusahaan karoseri di Jatim

SEMARANG – Sebanyak 41 mahasiswa Program Studi Teknik Elektro Fakultas Teknik Unika Soegijapranata Semarang beserta 4 dosen pembimbing  dalam rangka mengembangkan keilmuan dan implementasi teori selama lima hari melakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) ke Jawa Timur dan Bali.

Mereka mengunjungi perusahaan Karoseri Tentrem  Malang dan perusahaan air minum Pocari. Dalam kunjungan tersebut, mahasiswa mengkaji penerapan teori kuliah dalam dunia usaha khususnya yang bersentuhan dengan elektrikal dan enginering di dunia usaha. Mahasiswa yang telah banyak menerima teori dan praktikum di kampus merasa masih perlu melihat dunia usaha dalam kiprahnya perusahaan  memanfaatkan lulusan teknik elektro dan perkembangan penggunaan sarana elektrikal dan enginering yang semakin berkembang.

Banyak informasi dan wawasan baik dalam pengolahan air minum yang banyak menggunakan sarana modern yang mengacu pada teknik robotika. Perusahaan juga sangat memperhatikan kualitas dan keamanan pangan dan minuman. Sedangkan di perusahaan karoseri, penggunaan sarana teknik digital maupun komunikasi dapat diterapkan sebagai sarana pendukung kendaraan bus, baik untuk transportasi wisata dan kedinasan dengan memperhatikan kenyamanan dan tingkat keamanan yang baik untuk penumpang.

Di Bali, mahasiswa mengunjungi Program Studi Teknik Elektro Universitas Udayana Bali diterima Ketua Jurusan Ir I Nyoman Setiawan MT.  Dalam sambutannya Nyoman menyampaikan Program Studi Teknik Elektro saat ini sangat dibutuhkan di dunia usaha maupun kependidikan, kerjasama dan kunjungan ke sesama Program Studi Teknik Elektro sangat diperlukan mengingat minat mahasiswa yang kuliah di teknik elektro perlu ditingkatkan dengan cara mengenalkan banyak penemuan baru.

Dalam kunjungan tersebut juga dilakukan peninjauan sarana praktikum sehingga mahasiswa Unika dan mahasiswa Unud saling bertukar informasi termasuk dalam kegiatan kemahasiswaan serta meningkatkan kerjasama dalam berbagai hal. (Sgi)

sumber : http://krjogja.com/read/251581/mahasiswa-elektro-unika-kkl-ke-jatim-dan-bali.kr

Kategori: