MAHASISWA ANGKATAN 2014, BERDINAMIKA BERSAMA DALAM ATGW
Senin, 2 Maret 2015 | 9:17 WIB

Nama populer ATGW, Awaken The Giant Within kini telah berganti dengan Arising the Grateful Winner. Rangkaian kegiatan Arising the Grateful Winner yang akrab disapa dengan  ATGW tahun 2014 telah usai dilaksanakan, kegiatan yang merupakan kegiatan wajib diikuti oleh mahasiswa angkatan baru Unika Soegijapranata. Kegiatan dari sekretariat Pelatihan Pengembangan Kepribadian Mahasiswa ( PPKM ) dengan waktu pelaksanaan bulan Januari- Februari dan terbagi menjadi 12 gelombang, setiap gelombangnya dengan 3 kelas. Bertempat di kampus Unika Soegijapranata dengan maksud dan tujuan diadakannya pelatihan adalah untuk membentuk kepribadian mahasiswa dalam strategi mengelola diri untuk kehidupan studi dan membantu dalam membangun mimpi dan masa depan mereka.

Tak lepas oleh campur tangan dari supervisor, trainer ( dosen ), serta co-trainer sebagai fasilitator dalam mempersiapkan materi dan kelancaran pelatihan ini. Selama dua hari dan diiikuti oleh trainee ( peserta ATGW 2014 ) yang merupakan seluruh angkatan 2014, dan beberapa mahasiswa yang belum mengikuti ATGW tahun sebelumnya. Mereka akan mendapat materi berisi nilai- nilai yang diajarkan oleh Mgr. Soegijapranata yaitu KKV-PT. Bersama dengan trainer yang telah berpengalaman dalam bidangnya sesi Kritis, Kreatif, Visioner menjadi sesi pembuka dihari pertama dan ditutup dengan sesi Peduli. Tak hanya materi, namun para peserta diberikan masalah nyata di lingkungan Unika untuk mencari solusi dan melaksanakannya menjadi wujud nyata sebagai action plan nantinya. Berlanjut hari kedua, inilah sesi yang menjadi sesi favorit, yakni sesi Tangguh. Kegiatan exposure menjadi praktek dalam sesi ini dengan peserta terjun ke masyarakat dan disebar berbagai wilayah Semarang untuk mencari kerja dan hasil kerjanya untuk mendapatkan makan siang peserta. Disesi terakhir, diisi dengan materi goal setting untuk merencanakan target yang akan dicapai saat masa studi di Unika baik akademik dan non akademik. Ditutup dengan games dari para co-trainer di setiap kelasnya, dan kolaborasi bersama 3 kelas sebagai kenang- kenangan untuk mengingat masa ATGW 2014.

Tanggapan dari para peserta ATGW 2014 :

Menurut saya, kegiatan ini sangat bagus diadakan karena banyak mahasiswa yang belum mengerti dengan makna KKV-PT, dan kuliah tidak hanya sekedar kuliah, namun organisasi juga penting selama kita kuliah (Mega, Psiko’14).

Selain itu, tanggapan dari Odi (Ikom’14) : “ ATGW menyenangkan karena bisa menambah teman baru di luar fakultas dan dapat memberi manfaat bagi saya untuk lebih percaya diri dan peduli pada masa depanku ”  (pas)

Kategori: