FTP Kunjungi Pabrik Flavors Terbesar Ke-2 di Dunia
Senin, 16 Maret 2015 | 8:43 WIB

Fakultas Teknologi Pertanian atau yang kerap kali disapa FTP, minggu kemarin mengadakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) sebelum menyambut semester 4 bagi para mahasiswa angkatan 2013. KKL ini merupakan kegiatan tahunan FTP yang selalu diadakan pada awal semester 4 yang biasanya terbagi menjadi 2 yakni, KKL dalam negeri dan KKL luar negeri.

KKL dalam negeri fakultas ini salah satunya mengunjungi pabrik flavor terbesar kedua di dunia yaitu PT. Firmenich Indonesia yang juga disebut PT. Firjava yang terletak di Cileungsi, Jawa Barat, Indonesia. Pabrik ini memproduksi flavor (aroma) dan fragrance (parfurm).

Dalam kunjungan pabrik ini mahasiswa yang mendapat bagian mengunjungi PT. Firjava disambut dengan hangat dari para perwakilan PT. Firjava. Pada sesi awal, para mahasiswa disuguhi dengan presentasi yang berisi pengenalan PT. Firmenich sendiri, kemudian diberi penjelasan singkat mengenai flavors dan fragrances. Setelah itu, para mahasiswa diajak berkeliling pabrik untuk melihat proses produksi flavors, produksi fragrances, tempat penyimpanan bahan mentah, tempat penyimpanan flavors atau fragrances yang sudah jadi, dan para mahasiswa juga diajak masuk dalam laboratorium quality control (QC) untuk flavors maupun fragrances.

Kunjungan pabrik ini ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan berupa plakat dari Fakultas Teknologi Pertanian kepada PT. Firjava, dan juga penyerahan goody bag dari PT. Firjava kepada masing-masing mahasiswa dan juga dosen pembimbing. (MBR)

Kategori: ,