UNIQUA, AIR MINUM PRODUKSI UNIKA
Rabu, 11 Februari 2015 | 19:03 WIB

Uniqua diproduksi dengan alasan Unika Soegijapranata mempunyai sumber air yang melimpah, sumber-sumber air ini ditemukan selama pembangun Gedung Johanes Paulus II atau yang sering disebut dengan Gedung Sporthall. Kualitas air dari sumber air di Unika Soegijpranata  sendiri telah di uji kualitasnya di laboratorium tersertifikasi dan dengan hasil air tersebut baik, aman, dan layak konsumsi.

“Dengan produksi air minum sendiri, kita juga melakukan branding walaupun hanya internal. Harapan kedepannya, kita bisa membeli 1 unit produksi untuk air minum dalam kemasan botol, hal ini juga diharapkan untuk memenuhi kebutuhan internal kampus. Namun, tentu saja hal ini tidak dapat dilaksanakan dalam waktu dekat karena melibatkan sistem pengemasan aseptik yang tidak murah. Produksi Uniqua ini sendiri juga bertujuan sebagai efisiensi pengeluaran karena  dapat menghemat pemgeluaran bila dibandingkan harus membeli air minum dari luar.” Papar Ibu Inneke Hantoro, MSc selaku Wakil Rektor II.

Sejauh ini proses pendirian Uniqua lancar, hanya saja memakan waktu yang lama untuk pengujian kualitas air dan untuk memastikan air tersebut benar-benar aman dikonsumsi. Sedikit hambatan terdapat pada tenaga produksi yang terbatas tapi sejauh ini hal tersebut masih bisa diatasi, namun kedepannya akan dipikirkan lebih serius terutama untuk menjamin kualitas atau mutu air minum yang dihasilkan. (MBR)

Kategori: