Unika Soegijapranata Gandeng Dreamlight
Senin, 2 Februari 2015 | 8:08 WIB

SEMARANG – Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang menggandeng Dreamlight World Media untuk meningkatkan daya kreasi mahasiswa. Dreamlight adalah rumah produksi yang telah menghasilkan beberapa program, antara lain “Tolong”, “Bedah Rumah”, “Tukar Nasib” dan animasi “Keluarga Somat”.

Rektor Unika, Prof Budi Widianarko menyebut produk Dreamlight merupakan kreasi yang tak biasa.

“Kreasi out of the box. Karena itu, dengan bekerja bersama Dreamlight diharapkan menumbuhkan kreasi mahasiswa yang juga out of the box seperti karya Dreamlight,” kata Prof Budi.

Magang

Kamis (29/1) di Gedung Mikael lantai 4 Unika, Prof Budi bersama Presiden Direktur Dreamlight, Eko Kusumo Nugroho, menandatangani nota kesepahaman mencakup program penjaringan magang, pelaksanaan pelatihan, seminar dan kuliah umum.

Selain itu juga penelitian, pengabdian masyarakat, pengembangan kompetensi mahasiswa dan staf akademik serta tenaga kependidikan.

“Ini merupakan langkah Unika yang kami sambut baik. Unika sangat memusatkan perhatian pada peningkatan kualitas sumber daya manusia,” kata Eko Nugroho.

Ia berharap mahasiswa Unika bisa meningkatkan kemampuan dalam mengembangkan produknya. Unika telah memiliki beberapa aplikasi permainan edukasi.

Salah satunya memenangi Platinum Award dalam kompetisi yang diselenggarakan PT Telkom November 2014. (H89-43)

Kategori: