Unika Soegijapranata Delegasikan Mahasiswa di LIMUN 2015
Kamis, 19 Februari 2015 | 3:10 WIB

 Yoana Theolia Angie Yessica (Psikologi 2011), Veti Aristi Amalia (Psikologi 2011), Stefanus Rezky Wibawa (Psikologi 2011), Kinanti Widyaningsih (Psikologi 2012), Monica Christiana Widodo (Psikologi 2013), Giovanni Wijayanti (Psikologi 2013), Wimaya Adi Dhaniswara (Psikologi 2013), dan Esterlina Putri Ariady (Psikologi 2013).

LIMUN atau London International Model United Nations merupakan sebuah simulasi sidang PBB yang menempatkan para pemuda sebagai delegasi yang mewakili sebuah negara anggota PBB dalam komite tertentu. Unika Soegijapranata mendelegasikan 8 mahasiswanya dalam event besar di Inggris ini, yang merupakan kali kedua Unika Soegijapranata mengirimkan perwakilan untuk mengikuti LIMUN.

“Generasi pertama yang berangkat ke LIMUN tahun 2014 lalu merupakan generasi yang mengawali, generasi yang mencari informasi, dan generasi yang menjadi pionir Unika Soegijapranata hingga sampai di LIMUN. Generasi pertama itu kemudian mencari generasi penerus dan terseleksilah beberapa rekan-rekan mahasiswa untuk mengikuti LIMUN di tahun 2015 ini. Tentu saja mereka rekan-rekan yang telah terseleksi melakukan banyak sekali latihan untuk menghadapi event ini, karena ketika rekan-rekan yang dikirim sebagai delegasi ke Inggris mereka harus siap dengan banyak hal dan juga harus siap belajar diplomasi. Rekan-rekan ini, mereka bukanlah dari fakultas yang memang relevan dengan bidang yang akan didplomasikan nantinya, dan ini adalah tantangannya untuk rekan-rekan belajar lebih mengenai hal yang akan mereka diplomasikan.” Papar Ibu Lita Widyo Hastuti, S.Psi., Msi. Selaku Wakil Rektor III.

LIMUN 2015 ini akan diselenggarakan tanggal 27 Febuari 2015 sampai 01 Maret 2015. Dalam simulasi di LIMUN tersebut, para delegasi ini akan membahas isu-isu internasional dan mencari solusi untuk isu tersebut. Berikut adalah nama delegasi Unika Soegijapranata di LIMUN 2015, Yoana Theolia Angie Yessica (Psikologi 2011), Veti Aristi Amalia (Psikologi 2011), Stefanus Rezky Wibawa (Psikologi 2011), Kinanti Widyaningsih (Psikologi 2012), Monica Christiana Widodo (Psikologi 2013), Giovanni Wijayanti (Psikologi 2013), Wimaya Adi Dhaniswara (Psikologi 2013), dan Esterlina Putri Ariady (Psikologi 2013). Delegasi tersebut akan mewakili berbagai negara dalam komite UNEP (United Nations of Environmental Programme), DISEC (Disarmament and International Security Committee), dan Commonwealth of Nations. “Ini adalah sebuah kehormatan bagi kami untuk mengikuti konferensi bertaraf internasional, sekaligus sebuah kesempatan emas untuk mengembangkan leadership, problems solving skill, dan juga kemampuan bahasa inggris kami”, ungkap Yessica selaku Head Delegate Unika Soegijapranata. (MBR)

Kategori: , ,