Unika Kirimkan Mahasiswa ke LIMUN 2015
Sabtu, 28 Februari 2015 | 11:16 WIB

SEMARANG – Unika Soegijapranata Semarang kembali mengirim delapan mahasiswanya ke ajang internasional, London International Model United Nations (LIMUN) 2015. Ini adalah kali kedua mahasiswa UNIKA berpartisipasi dalam LIMUN 2015.

LIMUN adalah sebuah konferensi di bawah naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Dalam konferensi tersebut, mahasiswa dari berbagai macam negara akan berperan sebagai delegasi sebuah negara dan melakukan simulasi sidang PBB. Dalam sidang tersebut mereka membahas isu-isu internasional yang sedang terjadi sampai menemukan sebuah penyelesaiannya.

LIMUN 2015 akan diselenggarakan pada tanggal 27 Februari – 1 Maret 2015 di Imperial College, London. Delegasi yang akan berpartisipasi adalah Yoana Theolia Angie Yessica, Veti Aristi Amalia, Kinanti Widyaningsih, Monica Christina W, Giovanni Wijayanti, Esterlina Putri Ariady, Wimaya Adi Dhaniswara, dan Stefanus Rezky Wibawa.

Setiap mahasiswa yang berasal dari Fakultas Psikologi akan mewakili satu negara di satu komite dalam konferensi ini. Negara-negara yang akan diwakili yaitu Angola, Burkina Faso, Bahama, Cyprus, St.Lucia, Democratic of Congo, dan Malta dalam komite UNEP (United Nations Environment Programme), DISEC (Disarmament and International Security Committee), dan CoN (Commonwealth of Nations).

Menurut Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan, Lita Widyo Hastuti, di sana mereka akan berlatih soal kepemimpinan dan mengasah kemampuan berpikir kritis, serta berdiplomasi. Harapan terbesarnya, mereka dapat mempersiapkan diri untuk menjadi generasi penerus bangsa yang memajukan Indonesia di ranah internasional. (*) Laporan Tribun Jateng, Rival Almanaf

sumber : http://jateng.tribunnews.com/2015/02/21/unika-kirimkan-mahasiswa-ke-limun-2015

 

Kategori: